Virus Corona di Surabaya

Pemprov Jatim Terima Alat Ventilator dari Yayasan Rumah Kita

Pemprov Jatim menerima bantuan berupa tiga unit ventilator dari Yayasan Rumah Kita untuk Rumah Sakit rujukan di Jawa Timur.

istimewa
Pemprov jatim saat menerima bantuan ventilator dari Yayasan Rumah Kita 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Pemprov Jatim menerima bantuan berupa tiga unit ventilator dari Yayasan Rumah Kita untuk Rumah Sakit rujukan di Jawa Timur.

Alat ventilator ini berguna untuk membantu penanganan pasien Covid-19.

"Yayasan rumah kita hadir bersama didukung mitra Sampoerna untuk Indonesia, untuk memberikan motivasi dan semangat para tenaga medis," kata Direktur Yayasan Rumah Kita, Andrianus saat memberikan tiga unit ventilator di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (21/5/2020), berdasarkan rilis yang diterima oleh TribunJatim.com.

Adrianus menjelaskan dalam pemberian bantuan ini mengambil tema gerak bersama melawan Covid-19. Selain pemberian ventilator, pihaknya juga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, face shield, masker dan juga kebutuhan lainnya.

"Gerak bersama menjadi tema yang baik menangani persoalan virus Corona atau Covid-19 yang tidak terlihat bentuk wujudnya. Hal ini hanya bisa ditangani dengan gerak bersama. Bukan digantungkan pada tenaga medis, tapi semua elemen. Seperti yang dikatakan gubernur gotong royong melawan covid," paparnya.

VIRAL TERPOPULER: Tubuh Yan Vellia Istri Kedua Didi Kempot Dikomentari hingga Dory Harsa Keluar?

Nasib Miris Perawat Viral Pakai Bikini di Balik APD, Stres Tinggi, Aliansi Dokter Bela Mati-matian

Formasi Baru Band Lare Jawi Didi Kempot Diekspos Yan Vellia si Istri, Fans Kecewa Dory Harsa Keluar?

Bantuan tersebut, lanjut Adrianus, merupakan bantuan yang berkelanjutan, yang berfokus pada tenaga medis.

"Yang kami pikirkan menyiapkan bantuan berupa rapid test dan PCR. Tidak hanya motifasi tetapi kami didukung penuh dengan alat kesehatan yang mumpuni dan prima," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan terima kasih dan menjelaskan jika bentuk gotong royong ini akan didistribusikan ke rumah sakit rujukan di Jawa Timur.

"Karena pasti yang sudah mengajukan permohonan sudah lebih banyak. Kemarin kita alhamdulillah mendistribusikan 40 unit dan semuanya bantuan dari para donatur," kata Khofifah Indar Parawansa.

"Kalau hari ini tambah 3 saya sih menyerahkan kepada Pak Dokter Joni (Wahyuhadi) sebagai koordinator kuratif, beliau paling tahu peta rumah sakit mana yang membutuhkan," tandasnya.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved