Idulfitri 2020

Warga Sidoarjo dari Zona Merah Covid-19 Dilarang Ikut Salat Idulfitri Jamaah di Wilayah Hijau

Warga dari zona merah virus Covid-19 di Sidoarjo dilarang ikut bergabung dalam jamaah salat Idulfitri di wilayah zona hijau dan kuning.

TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Ilustrasi salat idulfitri 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO – Takmir masjid bersama perangkat desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas harus benar-benar serius dalam melakukan pengamanan di wilayah yang menggelar salat Idulfitri pada Minggu (24/5/2020).

Jangan sampai warga dari zona merah virus Corona atau Covid-19 ikut bergabung dalam jamaah salat Idulfitri di wilayah zona hijau dan kuning.

Demikian kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, Jumat (22/5/2020).

“Kami juga memohon kesadaran warga yang berada di zona merah. Supaya mengikuti anjuran, menggelar ibadah di rumah saja,” kata Kombes Pol Sumardji.

Sebagaimana kesepakatan Pemkab Sidoarjo bersama sejumlah instansi, tokoh agama, ormas Islam, dan sebagainya, yang boleh menggelar salat Idulfitri berjamaah di masid, musala, atau lapangan hanya desa atau kelurahan zona hijau dan kuning saja.

Sementara kelurahan dan desa yang masuk zona merah, benar-benar dilarang.

Galakkan Penjualan Baju Lebaran Online saat Pandemi, Transaksi di Indah Bordir Sidoarjo Meningkat

Staycation Seru saat Idul Fitri, Aston Sidoarjo Tebar Paket Lebaran, Diskon Kamar Hotel hingga Spa

Warga dari wilayah zona merah juga harus diawasi.

Termasuk di masjid, musala, lapangan di kawasan zona hijau yang menggelar salat Idulfitri, juga harus benar-benar waspada.

“Jangan sampai warga dari desa atau keluarhan yang masuk zona merah ikut bergabung dalam jamaah salat Idulfitri di wilayah zona hijau atau kuning. Takmir masjid, perangkat desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa harus berjaga serius,”  tegas Kombes Pol Sumardji.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved