Banjir Bandang Terjang Paciran Lamongan

BREAKING NEWS - Banjir Bandang Hantam Warga Nelayan Blimbing Paciran Lamongan

musibah banjir bandang, rata - rata ketinggian 1 meter lebih, akibat air laut pasang bersamaan hujan deras sekitar pukul 02.00 WIB, di Wilayah Kabupat

surya/Hanif Manshuri
Kondisi banjir bandang yang melanda wilayah Kelurahan Blimbing Kecamatan Paciran, Selasa (26/5/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pandemi virus Corona atau Covid-19 belum menurun. Klaster nelayan juga menjadi sasaran microba yang tidak tampak hingga ada beberapa orang di wilayah Pantura Lamongan Jawa Timur menderita positif.

Cobaan-pun menumpuk, masyarakat Kelurahan Blimbing di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan dilanda musibah banjir bandang, rata - rata ketinggian 1 meter lebih, akibat air laut pasang bersamaan hujan deras sekitar pukul 02.00 WIB, di Wilayah Kabupaten lamongan, Jawa Timur  Selasa (26/5/2020).

Banjir bandang itu menerjang daerah padat penduduk di Kebonsari, Semangu dan Padek. Selain rumah warga, juga terdapat puluhan tempat ibadah, masjid , musholla, lembaga pendidikan seperti SMA Muhammadiyah serta Pasar Baru Blimbing juga tergenang.

Ketua Rukun Nelayan Blimbing, Nurwchid didampingi Dewan Pembina Himpunan Nelayan Tradisional Indonesia (HNTI) Cabang Lamongan, Muchlisin Amar mengatakan, banjir bandang yang dialami warga Blimbing terjadi setiap tahun.

"Langganan, ketika air laut pasang terjadi banjir dan surutnya juga cukup lama, " katanya.

Praktis banjir bandang ini mengganggu aktifitas warga, tempat tempat ibadah ,masjid, musholla, tidak dapat digunakan untuk sementara.

Apalagi pasar yang biasanya cukup ramai, juga berhenti total. Banyak barang dagangan yang tidak bisa diselamatkan karena tenggelam.

"Kan kejadiannya masih suasana Idul Fitri, masih banyak toko di pasar yang tutup, " katanya kepada TribunJatim.com.

Banjir bahkan mulai dari Bongris, Kebonsari, Niaga 1 - 3, Semangu, Taruna, Kauman, Grenjeng dan Gowah.
Ratusan rumah di kelurahan ini masih terendam banjir yang bercampur lumpur. Pasalnya, air banjir tak bisa langsung surut karena kondisi air laut masih pasang.

Selain pemukiman warga, banjir ini juga merendam jalan raya pantura Lamongan.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved