Banjir di Jawa Timur

Banjir Kali Lamong di Gresik Mulai Meluber ke Jalan Raya Cerme

Banjir Kali Lamong di wilayah Kabupaten Gresik Jawa Timur terus bergerak ke Kecamatan lain. Luberan air mulai ke Jalan Raya Cerme Desa Dadapkuning, K

(surya/Sugiyono)
BANJIR - Banjir Kali Lamong menggenangi anak kali Lamong sampai meluber ke Jalan Raya Cerme Desa Dadapkuning Kecamatan Cerme, Kamis (28/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Banjir Kali Lamong di wilayah Kabupaten Gresik Jawa Timur terus bergerak ke Kecamatan lain. Luberan air mulai ke Jalan Raya Cerme Desa Dadapkuning, Kecamatan Cerme, Kamis (28/5/2020) .

Dari pantauan di lokasi, banjir kali Lamong mengakibatkan saluran air di samping jalan raya Cerme Gresik ikut tergenang, sebab air tidak bisa mengalir dengan lancar. Sehingga, air mengalir ke dataran rendah yaitu jalan raya.

Air mulai menggenangi jalan raya setinggi 5 sampai 10 sentimeter, sehingga mengakibatkan sebagian jalan raya mulai tergenang.

"Jalan raya Cerme dekat perumahan, Desa Dadapkuning sebagian tergenang, sehingga sedikit mengganggu pengguna jalan," kata Iwan, warga Kecamatan Balongpanggang yang sering melintas di Jalan Raya Cerme kepada TribunJatim.com.

Menurut Iwan, jalan raya Cerme desa Dadapkuning merupakan salah satu jalan penghubung dengan Kecamatan Benjeng sampai ke Lamongan dan Mojokerto. Sehingga, banyak kendaraan roda empat yang melintas di jalan raya tersebut.

Lebih lanjut Iwan menambahkan, banjir Kali Lamong terjadi setiap tahun. Sehingga dampaknya banyak merugikan masyarakat. "Kalau hujan lebat di Gresik dan sekitarnya, pasti terjadi banjir. Yang rugi pasti masyarakat kecil. Seperti petani sawah, petani tambak dan pengusaha kecil lainnya," katanya kepada TribunJatim.com.

VIRAL Janda Muda Nikahi Pria dengan Keterbatasan Fisik, 1 Tahun Kemudian Sikap Berubah dan Dihujat

Apa itu New Normal? Begini Penjelasan Sekda Kota Malang

BERITA TERPOPULER JATIM: Surabaya Banjir hingga Remaja Tuban Tewas di Waduk Ketemu Berkat Sandal

Sebelumnya banjir Kali Lamong menggenangi beberapa lahan pertanian dan pemukiman warga di Kecamatan Balongpanggang. Dari banjir tersebut mengakibatkan dua dua bocah perempuan tewas hanyut dalam anak sungai Kali Lamong. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved