Breaking News:

Virus Corona di Gresik

Kasus Positif Covid-19 di Gresik Tambah 4 Orang, 2 Pasien Dirawat Intensif Meninggal Dunia

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Gresik ungkap ada empat orang positif tambahan Kamis (28/5/2020). Dua pasien dalam perawatan intensif meninggal dunia.

SURYA/WILLY ABRAHAM
Pemakaman satu pasien positif Covid-19 di Dusun Sidowungu, Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti, Selasa (19/5/2020) pukul 13.15 Wib. 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Jumlah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Gresik terus bertambah.

Terbaru, ada tambahan empat pasien positif Covid-19 hari ini, Kamis (28/5/2020).

Menurut data tim Satgas Covid 19 Gresik, empat orang positif tambahan itu masing-masing berasal dari Desa Kepatihan Kecamatan Menganti, Desa Driyorejo Kecamatan Driyorejo, Desa Sidorukun Kecamatan Gresik dan Desa Karangrejo Kecamatan Manyar.

Terekspos Momen Adem Syahrini & Reino Barack, Aisyahrani Ingin Belajar, Incess: Rutin, Tiap Jumat

Bahaya Puncak Kedua Pandemi Corona, Ahli: Banyak Orang Keluar Rumah, Tingkat Infeksi Bisa Melonjak

"Hari ini tambahan pasien positif kita bertambah empat orang. Mereka tertular virus Corona karena sebelumnya melakukan kontak erat dengan penderita sebelumnya," kata Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Gresik, drg Saifudin Ghozali, Kamis (28/5/2020).

Selain itu, ada dua pasien positif Covid-19 yang tengah dirawat intensif meninggal dunia. Pria yang juga menjabat kepala dinas Kesehatan ini menyebut, dua pasien meninggal tersebut berasal dari Desa Bulang Kulon Kecamatan Benjeng dan Desa Sidowungu Kecamatan Menganti.

"Jumlah pasien positif meninggal di Gresik mencapai 16 orang," kata Ghozali.

Dengan adanya tambahan 4 kasus positif ini maka saat ini jumlah penderita Covid-19 di Gresik mencapai 156 pasien dengan rincian 126 pasien dirawat dan 14 pasien sembuh.

Sementara itu jumlah Orang Dalam Resiko (ODR) di Gresik mencapai 1.132 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 250 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1.179 orang dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) mencapai 232 pasien. 

Penulis: Willy Abraham

Editor: Heftys Suud

Penulis: Willy Abraham
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved