Virus Corona

Begini Cara KoinWorks Jaga Privasi Pengguna, Antisipasi Penipuan Daring di Tengah Wabah Covid-19

KoinWorks sebagai platform Super Financial App yang menawarkan ragam produk finansial berkomitmen lindungi konsumen dari penipuan dari saat Covid-19.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
KoinWorks komitmen berikan perlindungan digital terbaik untuk penggunanya selama masa pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seiring dengan meningkatnya lonjakan trafik internet di tengah pandemi Corona ( Covid-19 ), potensi penipuan daring menggunakan manipulasi psikologis juga meningkat.

Apalagi penggunaan platform digital atau aplikasi berbasis online tidak luput dari kebutuhannya atas data-data konsumen atau pengguna.

Melihat itu, KoinWorks sebagai platform Super Financial App yang menawarkan ragam produk finansial menyadari pentingnya perlindungan data konsumen.

Terlanjur Girang Rumahnya Ditawar Rp 40 M oleh Baim Wong, Muzdalifah Telan Kekecewaan: Candaan Aja

Jelang Risma Lengser dari Jabatan Wali Kota Surabaya, Begini Pengakuan Risma Soal Langkah ke Depan

Sehingga perlindungan data konsumen adalah salah satu prinsip utama dalam pengoperasian layanannya.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Chief Technology Officer KoinWorks, Timotius Rinaldo.

"Bergerak di bidang teknologi finansial, keamanan data menjadi prioritas utama yang secara konsisten berusaha untuk dilindungi demi mempertahankan kredibilitas KoinWorks sebagai fintech terbaik di kelasnya," kata Timotius saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (1/6/2020).

398 Pelaku Pariwisata di Mojokerto Akan Terima Bansos Dari Kemenparekraf

NEWS VIDEO: Aksi Jambret Tas Kejebak Macet di Surabaya, Nyaris Bonyok Dihajar Massa saat Tertangkap

Berkaca dari hal itu, lanjutnya, KoinWorks berkomitmen untuk terus kooperatif mengikuti aturan pemerintah mengenai keamanan data konsumen dengan menjalankan standar operasional sistem keamanan yang telah sesuai dengan sertifikasi ISO 27001.

"Sertifikasi itu merupakan salah satu persyaratan yang harus dimiliki oleh Penyelenggara Sistem dan Transaksi Elektronik di Indonesia dan telah diatur dalam Peraturan Pemerintah No.71 Tahun 2019," imbuhnya.

Profil-Biodata Dwi Sasono, Perjalanan Karier hingga Kehidupan Pribadi, Kini Terjerat Kasus Narkoba

Dalam ISO itu, dikatakannya, KoinWorks menjaga keamanan data pengguna secara berkala melakukan pemantauan dan pembaharuan sistem keamanan website dan aplikasi gadget KoinWorks.

Hal itu, merupakan upaya KoinWorks untuk memastikan bahwa sistem berjalan dengan baik, dan memberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan sesegera mungkin apabila diketahui terdapat kemungkinan terjadinya kesalahan sistem.

Selain itu, KoinWorks juga melakukan pemantauan dalam hal pemberian dan penggunaan hak akses pada sistem manajemen informasi perusahaan.

"Intinya kesemua hal itu dilakukan guna privasi pengguna tetap terjaga bahkan oleh pihak KoinWorks sendiri sekalipun," pungkasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Heftys Suud 

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved