Virus Corona

Waspada Penipuan Daring di Masa Pandemi Covid-19, KoinWorks Imbau: Jangan Kasih Ini ke Pihak Ketiga

Trafik internet meningkat selama pandemi Covid-19. KoinWorks berkomitmen mencegah potensi penipuan daring menggunakan manipulasi psikologis.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
KoinWorks komitmen berikan perlindungan digital terbaik untuk penggunanya selama masa pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Internet alami lonjakan trafik yang cukup meningkat selama masa pandemi Corona ( Covid-19 ) di Indonesia.

Data Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyebutkan penggunaan internet meningkat hingga 40%.

Akses yang biasanya didominasi dari kawasan perkantoran kini didominasi dari kawasan pemukiman.

Jelang Risma Lengser dari Jabatan Wali Kota Surabaya, Begini Pengakuan Risma Soal Langkah ke Depan

Terlanjur Girang Rumahnya Ditawar Rp 40 M oleh Baim Wong, Muzdalifah Telan Kekecewaan: Candaan Aja

Menaggapi hal itu sekaligus mencegah potensi penipuan daring menggunakan manipulasi psikologis, KoinWorks menyatakan komitmen untuk terus berikan perlindungan digital terbaiknya kepada penggunanya, khususnya selama masa pandemi juga.

“Sebagai perusahaan yang mengutamakan perlindungan bagi pengguna, keamanan data dan privasi pengguna menjadi perhatian utama kami dalam menjalankan operasional bisnis maupun pengembangan inovasi produk," kata Chief Technology Officer KoinWorks, Timotius Rinaldo saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (1/6/2020).

Pendaftaran UTBK-SBMPTN Dibuka Mulai 2 Juni, Berikut Daftar 85 Universitas Negeri di SBMPTN 2020

Sinopsis Saraswatichandra, Serial India Terbaru di ANTV Tayang 1 Juni 2020, Dibintangi Gautam Rode

Bahkan, imbuhnya, pihaknya juga tetap berjalan beriringan dengan pemerintah dan regulator dalam mendorong berjalannya sistem perlindungan data pribadi konsumen yang handal dan terpercaya untuk seluruh perusahaan teknologi digital di Indonesia.

Jadi dalam memberikan perlindungan digital terbaik kepada pribadi pengguna yang dimana sesuai dengan sertifikasi ISO yang dimiliki kami yakni ISO 27001, dikatakan Timotius, KoinWorks juga selalu menghimbau agar pengguna untuk memperhatikan keamanan data miliknya sendiri dari risiko kejahatan cyber.

"Kami selalu menghimbau agar pengguna melakukan beberapa langkah pencegahan seperti tidak memberikan atau menyebarluaskan password akun, tidak memberikan kode OTP ke pihak ketiga, tidak menyimpan atau menyebarluaskan data sensitif di media sosial atau platform lain yang tidak terpercaya, tidak mengakses akun di sembarang perangkat, dan lainnya," tambahnya.

“Hal itu juga selalu kita lakukan, karena kerja sama dari seluruh pengguna juga merupakan bagian penting untuk berkontribusi mengentas kejahatan siber,” tutup Timotius.

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Heftys Suud

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved