Breaking News:

Liga 2 2020

Muncul Wacana Operator Khusus Liga 2, Sistemnya Adopsi Skema Seperti di Liga Inggris

Wacana mengenai pembentukan operator yang khusus mengelola pelaksanaan kompetisi dan bisnis untuk Liga 2 mulai mengemuka.

BOLASPORT.COM
Logo Liga 2 2019. 

TRIBUNJATIM.COM - Wacana mengenai pembentukan operator yang khusus mengelola pelaksanaan kompetisi dan bisnis untuk Liga 2 mulai mengemuka.

Saat ini, penyelenggaran Liga 1 dan Liga 2 dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

Wacana muncul dari para peserta Liga 2 2020 yang menginginkan berdirinya PT Liga Indonesia Mandiri (LIM).

Untuk mematangkan konsep pembentukan PT LIM, dalam waktu dekat rencananya seluruh tim Liga 2 akan melakukan rapat bersama.

Presiden klub Persiba Balikpapan Gede Widiade menerangkan, pembentukan PT LIM memang masih wacana dan dalam pembahasan dari teman-teman lainnya di Liga 2.

Menurut Gede, tujuan membentuk PT LIM untuk mempermudah tugas PT LIB dalam menjalankan dan mengatur roda kompetisi di Indonesia.

"Oh itu masih wacana itu. Wacana untuk memperingan dan membantu PT LIB dan PSSI untuk mencari resource liga. Itu saja dengan syarat syarat dilakukan secara bertahap lima tahun atau 10 tahun," kata Gede Widiade seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Mantan Direktur Persija Jakarta itu memastikan, pembentukan PT LIM tidak ada maksud dan tujuan ingin menjatuhkan PT LIB.

Tim-tim Liga 2 menginginkan terbentuknya PT LIM agar bisa fokus dalam menjalankan roda kompetisi, dan mencari pendanaan.

Menurut Gede, pembentukan PT LIM perlu dilakukan karena mengadopsi badan usaha yang sudah dilakukan di sepak bola Inggris.

Halaman
12
Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Januar AS
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved