Virus Corona di Blitar

Bupati Blitar Rijanto Berikan Bantuan Sembako dan Modal Usaha dari Kemensos ke Lansia

Bupati Blitar, Rijanto menyerahkan bantuan sembako dan modal usaha dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial (Kemensos)

Surya/samsul hadi
Bupati Blitar, Rijanto menyerahkan bantuan sembako dan modal usaha dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) kepada warga penerima manfaat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kamis (4/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR  - Bupati Blitar, Rijanto menyerahkan bantuan sembako dan modal usaha dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) kepada warga penerima manfaat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kamis (4/6/2020).

Penyerahan bantuan itu dihadiri langsung Direktur Jenderal (Dirjen) Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan warga penerima manfaat.

Bupati Rijanto mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos, Harry Hikmat yang hadir langsung menyerahkan bantuan kepada warga penerima manfaat.

"Saya berterimakasih kepada Pak Dirjen Rehabilitasi Sosial yang telah hadir memberikan bantuan ke warga penerima manfaat," kata Rijanto.

Dikatakannya, warga penerima manfaat bantuan sembako dari Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos, yaitu, perempuan rawan sosial, korban pemutusan hubungan kerja (PHK), korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan lanjut usia (lansia).

Gerebek Praktik Pijat Khusus Laki-laki, Polisi Kaget Temukan Alat Kontrasepsi: Makanya Menjadi Aneh

Baru Mati 1 Jam AC di Rumahnya, Raffi Panik: Panas Banget, Nagita Kesal Sang Suami Malah Lakukan Ini

Ibadah Haji 2020 Ditiadakan, Calon Jemaah Haji di Sampang Bisa Tarik Biaya Pelunasan, ini Caranya!

Sedang, penerima manfaat bantuan modal, yaitu, warga yang telah mengikuti pelatihan dari Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos. Total ada delapan orang yang mendapat bantuan modal sebesar Rp 4 juta per orang.

"Untuk bantuan sembako diberikan kepada 50 warga penerima manfaat. Kalau bantuan modal diberikan kepada delapan orang yang sudah mengikuti pelatihan. Masing-masing mendapat bantuan modal Rp 4 juta," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rijanto juga menyampaikan progres penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Blitar kepada Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos. Menurutnya, progres penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Blitar baik.

Semua Forpimda dari TNI, Polri, dan Pemda kompak dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Blitar. Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blitar juga bisa ditekan.

Hingga sekarang ada 10 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Blitar. Dari 10 kasus itu, enam orang dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal, dan satu orang masih dalam proses perawatan.

"Kabupaten Blitar solid dalam penanganan pandemi Covid-19. Semua Forpimda dan masyarakat kompak mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved