Breaking News:

Berita Surabaya

Ganjar Pranowo dan Prof Muradi hadiri Webinar Ngobrol Pintar Juni untuk Peringati Bulan Bung Karno

agenda rutin "NGOBROL PINTAR" akan digelar lagu setelah terhenti cukup lama karena kondisi pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Editor: Mujib Anwar
TRIBUNNEWS.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah agenda rutin "NGOBROL PINTAR" terhenti cukup lama karena kondisi pandemi Covid-19 atau virus Corona, dalam rangka Peringatan Bulan Bung Karno Juni 2020, Panitia Adhoc NGOPI akan menggelar Webinar melalui Zoom Cloud Meetings, Minggu (21/6/2020) mulai pukul 18.00 - 21.00 WIB.

Gelaran Ngopi Juni ini mengusung tema, "Soekarno Sang Ideolog Bangsa : Ideologi Pancasila Menatap Masa Depan Indonesia" dan menghadirkan keynote speaker, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Pembahas Guru Besar Ilmu Politik Universitas Padjajaran Bandung, Prof Dr Muradi. Kedua Pembicara tersebut didampingi Host Aven Januar .

"Melalui Webinar Ngopi Juni ini diharapkan banyak generasi millenial, yang memahami akar sejarah ideologi bangsa Indonesia, yakni Pancasila yang digali oleh Soekarno, Salah satu founding fathers kita," ujar Ketua Panitia Ngopi Juni, Edward Dewaruci, Senin (15/6/2020) dalam siaran tertulis ke TribunJatim.com.

Menurut Edward, Ganjar Pranowo dihadirkan, karena dia dikenal  sebagai sosok yang memahami ideologi bangsa, Pancasila. Sehingga Ganjar diharapkan akan secara detail menjelaskan tentang kemampuan Pancasila menghadapi tantangan masa depan bangsa.

"Ganjar Pranowo juga mampu membangun ketertarikan bagi kaum millenial untuk terlibat dan berperan serta aktif dalam webinar ini," jelas Edward, yang juga mantan Anggota KPUD Kota Surabaya ini.

Koordinator ASSB, Yayan menambahkan, sementara kehadiran pembahas Prof Muradi merupakan keberuntungan bagi kaum milenial. Bahwa melalui webinar ini akan mendapatkan wawasan yang lebih luas tentang Pancasila dan ide ide besar Soekarno terhadap Bangsa Indonesia.

"Muradi yang dikenal juga sebagai Staff Ahli Bidang Keamanan dan Politik Kapolri, akan mengulas Pancasila dan tantangan Pancasila sebagai benteng melawan ancaman intoleransi, radikalisme dan terorisme di masa depan Indonesia," bebernya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu inisiator Ngopi, Aven Januar, mengatakan, kegiatan Ngopi Juni melibatkan beberapa elemen pemuda, pelajar dan ormas lainnya.

Diantaranya, Forum Jokowi Jatim, Jaringan Arek Ksatria Airlangga (Jaka), Alumni SMA Surabaya BerSatu, Aliansi Pelajar Surabaya, Gusdurians Surabaya, Rumah Bhinneka, Relawan Jokowi (Rejo),  Kapt Jatim dan juga Alumni WM for Jokowi.

"Jika ada yang berminat ikut serta dalam webinar ini bisa ketik nama dan dari elemen/organ/universitas/media mana, kirim ke nomer WhatsApp 083854331887," imbuh pr Aven Januar yang juga koordinator Forum Jokowi Jatim ini. (*)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved