Breaking News:

Pilkada Tuban

Jagokan Khozanah Hidayati di Pilkada Tuban, PKB Jatim Ancang-Ancang Gandeng Golkar

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur, Anik Maslachah bakal ajak PArtai Golkar berkoalisi. Usung Khozanah Hidayatisebagai Cabup.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Hefty Suud
SURYA.CO.ID/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Anik Maslachah. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menambah daftar rekan calon koalisi di Pilkada Tuban.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur, Anik Maslachah mengatakan satu di antara partai yang akan diajak berkoalisi adalah Partai Golkar.

Anik menyatakan partainya kemungkinan besar akan mengusung Khozanah Hidayati sebagai Calon Bupati (Cabup) di Pilkada 2020.

Satu di antara tolok ukurnya, Khozanah dinilai punya basis massa yang kuat.

Terkuak Alasan Ahmad Dhani Klepek-klepek ke Mulan, 1 Hal Paling Khas, Mulan Geli, Ashanty: Ya Allah

Sosok Konglomerat yang Buat Hotman Ciut Bertemu, Tak Kuat Lihat Hartanya: Makin Tak Berarti Diriku

Terbukti dari perolehan suara di Pemilihan legislatif lalu, Khozanah menjadi Caleg DPRD Jatim di dapil Jatim 12 (Tuban-Bojonegoro). Yang mana, Khozanah memperoleh perolehan suara terbanyak dengan 113.142 suara.

Sehingga, peluang untuk menang di Pilkada Tuban terbuka lebar. "Kalau saya menilai mbak Ana (Khozanah Hidayati) cocok memimpin Tuban. Beliau punya basis massa yang kuat di kalangan nahdliyin dan peluang untuk menang cukup besar," katanya pada Jumat (19/6/2020).

Meski demikian, PKB Jatim masih akan menunggu hasil survei. Rencananya, hasil survei tersebut akan keluar pada bulan depan.

Proyek Bendungan Margopatut Di Nganjuk Jatim Senilai Rp 1,8 Triliun Jalan Terus

Dulu Nilainya Paling Bagus di Mapel Ini, Ruben Heran dengan Nilai Ujian Betrand Peto: Lu Orang Bule?

Menurut Anik, setelah hasil survei tersebut keluar, partainya akan memaparkannya ke DPP agar segera ditindaklanjuti. Dia optimis DPP PKB akan menurunkan rekomendasi kepada Bendahara Muslimat NU Tuban ini.

Selain soal koalisi partai, PKB juga mematangkan calon wakil pendamping Khozanah. Anik mengaku siap berkoalisi dengan Partai Golkar. Kader Golkar yang dilirik sebagai Calon Wakil Ketua Bupati (Cawabup) adalah kader Golkar, Aditya Halindra Faridzki.

"Kami siap berkoalisi dengan Golkar. Salah satu yang bisa kami gandeng sebagai Wakil adalah Aditya (yang kemungkinan digandeng). Tapi sampai sekarang masih belum ada titik temu," tandas Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved