Berita Arema FC

Liga 1 2020 Dimulai Kembali September-Oktober, Tim Pelatih Arema FC Bakal Susun Program Latihan

Soal kepastian kapan tim akan kembali berkumpul, Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, mengatakan, hingga kini belum ada keputusan.

TRIBUNJATIM.COM/HAYU YUDHA PRABOWO
Jajaran pelatih Arema FC, dari kiri: asisten pelatih Singgih Pitono, asisten pelatih Charis Yulianto, pelatih kepala Mario Gomez, pelatih fisik Marcos Gonzales, pelatih kiper Felipe Americo, dan asisten pelatih Kuncoro saat diperkenalkan pada wartawan di Kantor Arema FC, Kamis (16/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) telah memutuskan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 akan digelar kembali pada September-Oktober mendatang.

Dalam waktu dekat, tim pelatih Arema FC akan kembali menyusun program latihan untuk para pemain.

Meskipun hingga kini belum ada rencana pemain akan kembali dikumpulkan.

Soal kepastian kapan tim akan kembali berkumpul, Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, mengatakan, hingga kini belum ada keputusan karena baik pelatih dan manajemen masih menunggu kepastian tanggal kick-off Liga 1 2020.

"Ya sesuai perkiraan kalau dimulai September-Oktober. Mudah-mudahan secepatnya PSSI memastikan tanggal kelanjutan kompetisi. Kami juga harus melakukan meeting staff terlebih dahulu dan memulai menyusun program ke depannya," kata Charis Yulianto pada TribunJatim.com, Jumat (19/6/2020).

Lebih lanjut Charis Yulianto menuturkan, para pemain dalam sebulan ke depan masih harus berlatih secara individu di rumah.

Arema FC Siapkan Protokol Kesehatan Internal Pencegahan Covid-19, Pemain Harus Patuhi Hal ini

Ulang Tahun Persebaya ke-93, Presiden Persebaya Sudah Punya Rencana Matang Jangka Panjang

"Mungkin untuk 1 bulan ke depan ini kami tetap mengontrol kondisi pemain, artinya pemain untuk sementara kemungkinan tetap harus berlatih secara individual," terangnya.

Sehingga kemungkinan tim Arema FC baru akan kembali berkumpul pertengahan Juli atau awal Agustus.

"Insyaallah bisa jadi seperti itu. Untuk persiapan tim perlu satu sampai satu setengah bulan," jelas mantan pelatih Bhayangkara FC U-19 itu.

 

Indonesia Masuk Grup Neraka, Berikut Hasil Lengkap Drawing Piala Asia U-16 2020

Tak Ingin Merugi Karena Kompetisi Mandek, Arema FC Berpeluang Pindah Kandang ke Stadion Gajayana

Senada dengan Charis Yulianto, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan, dari hasil komunikasi dengan pelatih, tim perlu persiapan minimal satu bulan untuk kembali berlaga.

"Menurut tim pelatih secara informal komunikasi dengan saya, satu bulan cukup untuk persiapan tim," ucap Ruddy Widodo pada TribunJatim.com.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved