Pilkada Gresik 2020

BARA JP Gresik Dukung Pasangan Gus Yani-Ning Min di Pilkada Gresik

Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada Serentak) di kabupaten Gresik yang tinggal 7 bulan mulai ada dinamika.

istimewa
BARA JP Gresik menggelar acara bertajuk Reorientasi Arah Juang, Setia Hingga Akhir, dan mendukung pasangan Gus Yni-Ning Min di Pilkada Gresik 2020 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada Serentak) di kabupaten Gresik yang tinggal 7 bulan mulai ada dinamika.

Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani atau akrab disapa Gus Yani yang digadang-gadang maju sebagai Cabup mulai serius untuk mencalonkan diri sebagai bakal Calon Bupati Gresik.
Politisi dan pengusaha itu, sangat serius menggandeng Aminatun Habibah (Ning Min) sebagai pasangannya atau Cawabup Gresik.

Bahkan Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) Gresik langsung merespon majunya Gus Yani tersebut.

Bang Udin, selaku Ketua BARA JP Gresik mengatakan, bahwa pihaknya menjelang Pilkada Serentak di Jawa Timur, khusunya di Kabupaten Gresik 2020, BARA JP perlu menentukan langkah-langkah strategis yang srategis.

"Teman-teman Relawan telah sepakat untuk mendukung Gus Yani menjadi Bupati Gresik. Dukungan ini murni aspirasi dari teman-teman relawan se-kabupaten Gresik siapapun wakil yang akan dipasangkan dengan Gus Yani. Slogan kami, siapapun wakilnya, Gus Yani Bupatinya," tegas Bang Udin disel-sela memperingati Hari Ulang Tahun Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi, Minggu (21/6/2020).

Ingin Perempuan Jadi Subjek Pembangunan, Gus Yani Minat Gandeng Aktivis Muslimat Ning Min

Alun-alun Kota Batu Kembali Dibuka, Pengujung Wajib Patuh Protokol Kesehatan

Syahrini Tak Kunjung Hamil, Reino Barack TTerikat Janji dengan Istrinya, Kesepakatan Khusus

Hal senada dikatakan Asrofil Anam selaku Wakil Ketua Bara JP Gresik, baginya Gus Yani memilih pendampingnya yakni Aminatun Habibah (Ning Min) di Pilbub Gresik sudah sangat tepat dan mencerminkan Kota Gresik sebagai Kota Santri dan keduanya memiliki pemikiran yang sama.

Menurut Asrofil Anam, sosok sudah tidak asing lagi, Ning Min masih keluarga besar Pondok Pesantren Qomaruddin Bungah, Gresik juga notabene aktivis perempuan dan anak, serta aktif sebagai pengurus Muslimat NU GResik dan sebagai akademisi.

"Dipilihnya figur Ning Min untuk mendampingi Gus Yani karena selama ini sudha snagat tepat dan pas. Sebab kita ketahui selama ini perempuan hanya dijadikan obyek bukan sebagai subyek dalam perhelatan politik di Gresik. Kini munculnya nama Ning Min benar-benar bisa membawa perempuan di kancah politik di Kabupaten Gresik," ujar pria asli Sidoarjo ini.

Digandengnya Ning Min yang juga Putri dari Almarhum Romo KH Achmad Muhammad Al Hammad, yang Pondok Pesantren Qomaruddin Bungah, Gresik juga pemangku Pondok Pesantren Gresik tersbeut sebagai wujud emansipasi perempuan.

"Jadi, kemumgkinan itulah menjadi pertimbangan Gus Yani memilih Ning Min sebagai pasangannya dari figur perempuan yang sudha terkenal di Kabupaten Gresik," jelasnya.

Anam, biasa bapak enam anak ini akrab disapa berharap, dengan munculnya sosok perempuan seperti Ning Min sebagai Cawabup Gresik di Pilkada Gresik ke depannya baik kegiatan sosial maupun budaya bisa berjalan seiring dan sejalan.

"Sebab ada kolaborasi antara laki-laki dan perempuan dalam dunia pemerintahan nantinya," tuturnya.

Menurut Anam, setelah nama Gus Yani muncul, sejumlah partai politik (parpol) sebagai partai pengusung maupun pendukung bersemangat lagi mendorongnya tampil di Pilkada Gresik. Bahkan majunya Gus Yani yang didampingi Ning Min itu atas perintah dari kiai sepuh, ulama serta tokoh masyarakat yang menginginkan adanya perubahan di Gresik.

"Kami akan solid mendukung pasangan Gus Yani dan Ning Min, agar Gresik ada nuansa yang berbeda ke depan," imbuhnya.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved