Berita Arema FC

Belum Ada Arahan Soal Gaji Pemain & Pelatih di Bulan Juli-Agustus, Arema FC: Kami Menunggu PSSI

Setelah keputusan soal kompetisi akan kembali digelar September-Oktober mendatang, kini klub peserta Liga tengah menunggu PSSI soal gaji pemain.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Saat pemain Arema FC berlatih di stadion belum lama ini 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Setelah keputusan soal kompetisi akan kembali digelar September-Oktober mendatang, kini klub peserta Liga tengah menunggu keputusan PSSI soal gaji pemain-pelatih bulan Juli-Agustus.

Seperti diketahui, bulan ini adalah batas akhir 'Force Majeure' atau keadaan kahar yang diputuskan PSSI bulan Maret lalu.

Dari putusan federasi, pemain dan staf pelatih maksimal digaji 25 persen dari gaji di kontrak awal karena kompetisi dihentikan.

Begini Tanggapan Asisten Pelatih Arema FC Soal Wacana Regulasi Liga 1 Menggunakan Pemain U-20

Ramalan Cinta Zodiak Besok Senin, 22 Juni 2020: Libra Diganggu, Aquarius Dihadapkan Cobaan

Namun untuk bulan Juli-Agustus sembari menunggu kompetisi kembali berjalan, klub hingga kini masih belum mendapat keputusan harus berapa besar untuk menggaji pemain dan pelatih mereka.

"Belum ada araham. Kami masih menunggu keputusan dari PSSI sampai saat ini," kata Ruddy Widodo General Manager Arema FC, Minggu (21/6/2020).

Bonek Kembali Berulah, 1200 Jersey Anniversary Persebaya ke-93 Ludes Dalam Waktu 3.5 Jam

Petani Tembakau di Jember Menjerit, Biaya Produksi Tanam Tembakau Melonjak

Namun terkait nantinya apapun keputusan federasi soal kebijakan pembayan gaji pemain dan pelatih bulan Juli-Agustus, Ruddy mengaku Arema FC akan mengikuti putusan PSSI.

"Kami loyal arahan PSSI," jelasnya.

Seperti diketahui, selama bulan Maret-Juni ini, manajemen Arema FC merogoh kocek Rp 575 juta setiap bulannya untuk membayar 25 persen gaji pemain dan pelatih.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved