Virus Corona di Surabaya

KAI Daop 8 Gandeng Komunitas Pecinta Kereta Api, Kampanyekan New Normal di Stasiun Gubeng

Komunitas pecinta KA Surabaya aturan New Normal pada transportasi kereta api dengan cara membentangkan banner New Normal di Stasiun Surabaya Gubeng.

Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah
Komunitas Pecinta Kereta Api, yakni Si Puong saat melakukan kampanye New Normal di Stasiun Gubeng, Selasa (23/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Guna mensosialisasikan masa adaptasi New Normal kepada para penumpang kereta api, maka hari ini, Selasa (23/6/2020), para anggota komunitas pecinta KA Surabaya yang bernama "Si Puong", melaksanakan kegiatan kampaye .

Komunitas pecinta KA Surabaya aturan New Normal pada transportasi kereta api dengan cara membentangkan banner New Normal di Stasiun Surabaya Gubeng.

Dari pemantaun TribunJatim dan Harian Surya dilapangan, ada sebanyak 10 anggota Komunitas si Puong berkeliling Stasiun Surabaya Gubeng dengan perlengkapan APD (Alat pengaman diri) seperti masker dan face shield, mengajak para penumpang KA agar selalu mematuhi SOP New Normal yang sudah ditentukan oleh PT KAI Daop 8 Surabaya, salah satunya wajib mengunakan masker.

Ketua Komunitas si Puong, Kahmin mengatakan kegiatannya hari ini bertujuan agar masyarakat bisa familiar dengan aturan New Normal di transportasi kereta api.

"Kami berharap agar masyarakat bisa familiar dengan aturan New Normal di transportasi kereta api. Sehingga nantinya, keamanan dan kenyamanan tetap terjaga guna mencegah penyebaran Covid-19," Ujar Kahmin kepada TribunJatim, Selasa (23/6/2020) di Stasiun Gubeng.

Nasib Tragis Ibu Hamil di Malang Meninggal karena Covid-19, Kronologinya Terungkap

Aksi Pencurian Terekam CCTV di Kantor DPKP Kota Mojokerto, Tas Berisi Laptop dan Uang Raib Digondol

Tubuh Nelayan Tuban Hilang Ternyata Sempat Tersangkut Jaring Nelayan Lain, Tidak Berani Mengangkat

Dilain pihak, saat ditemui dilokasi yang sama, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan saat ini hingga akhir Bulan Juni 2020, di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya telah ada layanan 31 perjalanan KA yang terdiri dari 24 perjalanan KA Lokal dan 7 perjalanan KA jarak Menengah/jauh.

Ketujuh perjalanan KA jarak Menengah/jauh tersebut, dikatakan Suprapto melayani relasi dari Surabaya menuju Semarang, Cirebon, Jember, Banyuwangi dan Solo.

"Berkaca dari itu pula maka memang dirasa perlu untuk mensosialisasikan masa adaptasi New Normal kepada para penumpang kereta api, seperti salah satunya ya dengan adanya kegiatan hari ini, khususnya dengan menggandeng Puong," jelasnya.

Suprapto juga mengatakan, selain berkeliling dengan membawa alat peraga ajakan untuk melaksanakan New Normal, agenda kegiatan yang dilakukan para anggota komunitas itu juga diwujudkan dengan membagikan secara gratis masker bagi para penumpang yang membutuhkan dan brosur seputar New normal.

"Sedangkan guna lebih menyemarkan acara kegiatan, hadir pula manusia robot yang tampil dengan mengenakan masker sebagai tanda bahwa stasiun merupakan area wajib bermasker," tambahnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved