Sopir Tak Kuasai Jalan, Truk Terperosok le Jurang 30 Meter Hingga Ringsek, Kondisi Penumpang Miris

truk pengangkut bahan bangunan terperosok ke dalam jurang sedalam kira-kira 30 meter di jalur leter S Sempu di Desa Manggis, Trenggalek.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Truk yang terperosok ke dalam jurang di jalur leter S Sempu di Desa Manggis, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Selasa (23/6/2020). 

TRIBUNTRENGGALEK.COM, TRENGGALEK - Sebuah truk muat bahan bangunan terperosok ke jurang sedalam kira-kira 30 meter di jalur leter S Sempu di Desa Manggis, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Selasa (23/6/2020).

Truk bernopol D 8472 XU itu terperosok saat perjalanan dari arah Ponorogo menuju Trenggalek. Kecelakaan itu diduga karena pengemudi truk tak memahami medan jalan.

Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Randy Asdar menjelaskan, truk dikemudikan oleh Didik. Selain itu, truk juga ditumpangi dua orang lainnya, yakni Ahmad Saepul dan Asep Muhlisin.

Ending Nasib Pria Mojokerto Pesta Sabu dalam Rutan Trenggalek, Divonis 10 Tahun Bui, Denda 1 Miliar

Trenggalek Sabet 4 Penghargaan Inovasi Daerah dalam Tatanan Baru, Bawa Pulang Hadiah Rp 10 Miliar

Tiga Pasien Covid-19 di Trenggalek Dinyatakan Sembuh, Asrama Isolasi Kini Kosong Tak Berpenghuni

Jalur Leter S Sempu yang dilewati truk itu tergolong ekstrem. Saat truk melintas di salah satu turunan, kata Randi, pengemudi tak bisa mengendalikan kendaraannya.

"Pengemudi asal Jawa Barat. Ia belum pernah lewat di jalur itu," kata Randy.

Truk kemudian terperosok di jurang sedalam kira-kira 30 meter.

Untungnya, kemiringan jurang tempat lokasi kejadian cukup landai.

Untungnya lagi, kecelakaan tunggal itu tak sampai mengakibatkan korban jiwa. Pengemudi dan dua penumpang selamat meski mengalami luka serius.

"Salah satu penumpang bernama Asep Muhlisin mengalami luka patah kaki kanan. Korban sudah dibawa ke Puskesmas Bodag dan akan dirujuk ke RSUD dr Soedomo," sambung Randy.

Sementara pengemudi dan satu penumpang lain mengalami luka-luka tingkat sedang.

Hingga sore hari, polisi dan petugas lain masih berusaha mengevakuasi truk dari dasar jurang. Selain kondisinya rusak parah, evakuasi juga sulit karena kendaraan berada di bawah jurang.

"Hingga sore ini kami masih koordinasikan dengan pemilik alat untuk mengevakuasi," ungkapnya.

Kasat Lantas mengimbau agar warga lebih berhati-hati ketika melintas di jalur ekstrem di Trenggalek. Kontur wilayah yang memiliki banyak pegunungan membuat daerah tersebut punya beberapa jalur ekstrem.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved