Warga Mojokerto Memburu Ular Piton Yang Mangsa Hewan Ternak

Kemunculan seekor ular Piton Sanca Kembang liar berukuran besar menghebohkan warga Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

mohammad romadoni/surya
Sejumlah orang mengerumuni kandang ular Piton Sanca Kembang yang ditangkap warga di Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Kemunculan seekor ular Piton Sanca Kembang liar berukuran besar menghebohkan warga Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Keberadaan ular Sanca Kembang ini telah meresahkan masyarakat lantaran seringkali memangsa hewan ternak seperti ayam peliharaan milik warga setempat.

Pertama kali ular Piton Sanca Kembang ini terlihat di dekat perkampungan tepatnya di sekitar sungai pada Sabtu 20 Juni 2020.

Warga pun berinisiatif memburu untuk menangkap ular Piton yang diketahui bersarang di sekitar sungai dan Makam Jampirogo.

Mereka akhirnya berhasil menangkap ular Piton di area sungai selama empat hari melakukan perburuan, pada Selasa (23/6/2020) pukul 02.00 WIB.

VIRAL Rahasia 3 Tahun Suami Terkuak, Istri Syok Tahu Tumpukan Uang di Pipa, Selama ini Ngaku Bokek

Momen Atta Halilintar Curhat Sampai Nangis Depan Sang Ibu, Cerita ke Aurel Ending Haru: Ada Buatmu

Nahas Pria Kota Malang Gantung Diri Karena Tak Kuat Menahan Sakit, Kertas di Saku Baju Jadi Bukti

"Ular Piton Sanca Kembang ini berukuran sekitar empat meter dan berbobot lebih dari 30 kilogram," ujar Febi Hermawan (23) warga setempat kepada TribunJatim.com.

Febri mengatakan ia menangkap ular Piton bersama lima orang dengan alat seadanya. Warga melihat ular Piton keluar dari sarangnya di sekitar area makam saat tengah malam.

Dia memburu ular Piton yang bersembunyi di alang-alang tepi sungai dengan kedalaman satu meter. Ular Piton ganas bahkan berulangkali menyerang saat hendak ditangkap.

Penangkapan bebarapa kali gagal karena saking beratnya bobot ular Piton sehinggga meronta dan begitu mudah melepaskan diri bersembunyi di alang-alang.

Warga terpaksa menangkap ular Piton dengan menjerat memakai tombak dan senapan angin di bagian ekor.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved