Virus Corona di Surabaya

Sterilisasi Peralatan Makan Dengan Sinar UV Hingga Penataan Ulang Outlet Black Canyon Coffe Surabaya

di tempat ngopi Black Canyon Coffe Tunjungan Plasa 3 Surabaya yang juga mensterilkan alat makan dan minum dengan sinar UV.

wiwit/surya
Dengan cepat pegawai mensterilkan meja saat ada tamu datang. Pola pengaturan tempat duduk dengan physical distancing 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Protokol kesehatan yang digaungkan pemerintah bagi siapa saja baik pelaku usaha maupun pribadi menjadi standar umum yang sekarang wajib dilakukan.

Masa transisi normal baru seperti sekarang sejumlah restoran maupun tempat ngopi juga menerapkan protokol kesehatan ini. Bahkan di beberapa tempat, bukan hanya tempatnya tapi mereka yang ada di lokasi itu baik karyawan maupun tamu yang di semprot desinfektan tapi juga sarana dan alat makan juga di sterilisasi.

Seperti di tempat ngopi Black Canyon Coffe Tunjungan Plasa 3 Surabaya yang juga mensterilkan alat makan dan minum dengan sinar UV.

“Protokol kesehatan yang ketat semuanya kami sterilkan mulai dari masuk harus cuci tangan lalu disemprot desinfektan, kebersihan meja disemprot juga sampai peralatan makan dan minum juga kami sterilkan dengan sinar UV,” jelas Denas Malvinas, Operation Manager Black Canyon Coffe TP 3, Rabu (24/06/2020).

Alat khusus sterilisasi ini kata Denas memang khusus disiapkan untuk alat alat makan dan minum, sehinga tamu yang datang dan ngopi di tempat ini menjadi lebih nyaman.

Perawat di Surabaya Meninggal Terpapar Covid-19 Saat Hamil, Sang Bayi Lahir Positif di NICU RSAL

Satu Keluarga Pedagang Sayur Kota Batu Sembuh dari Covid-19, Angka Kesembuhan Pasien Bertambah 17

PN Surabaya Tunggu Kepastian Tes Swab dari Gugus Covid-19, Tidak Bisa Berandai-andai Dulu

“Kalau ada tamu dan pesan makanan atau minuman, baru kita keluarkan dari bok sterilisasi sinar UV ini,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Menurutnya apa yang dilakukan ini untuk menyambut era normal baru, yang akan diterapkan ditempatnya. Selain itu juga untuk kenyamanan dan memutus rantai penularan wabah virus Corona atau Covid-19.

“Kami minta tamu atau pengunjung yang datang sabar sebentar kurang lebih 5 detik kami akan bersihkan tempat duduk atau meja yang akan ditempati dengan cairan desinfectan,” lanjutnya.

Untuk penerapan physical distancing pihaknya juga sudah menata tempat duduk dan meja sedemikian rupa tidak mepet dan dibuat menyilang dengan satu kursi dikosongkan.

Black Canyon Coffe TP 3 sendiri selama PSBB kemarin juga tutup, selama tutup pihaknya melakukan renovasi dan penataan ulang outlet agar lebih nyaman bagi tamu. Dengan penambahan dekorasi berupa bungan bunga dan ruangan dibuat lebih terang.

“Ini baru satu minggu buka dengan outlet wajah baru, semoga tamu dan pengunjung setia lebih kerasan di sini,” pungkas Denas. (wiwit purwanto/Tribunjatim.com)

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved