Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Transisi New Normal, Pasar Wonokromo Surabaya Dibidik Susul Dua Pilot Project Pasar Tangguh

Pemkot Surabaya dan PD Pasar Surya berencana akan memperbanyak pasar tangguh di Surabaya.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Pedagang sembako di Pasar Wonokromo Surabaya, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Tony Hermawan

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam masa transisi new normal, Pemkot Surabaya dan PD Pasar Surya berencana akan memperbanyak pasar tangguh di Surabaya.

Salah satu pasar yang akan dibidik adalah Pasar Wonokromo.

Hal itu serupa dengan Pasar Genteng dan Pasar Tambakrejo yang sebelumnya dijadikan pilot project oleh PD Pasar Surya pada beberapa minggu lalu.

Terkait hal itu, Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro, mengatakan, secepatnya seluruh pasar tradisional yang dinaungi Pemkot Surabaya nantinya akan diinstruksikan menjadi pasar tangguh.

“Sudah, sudah ada (pasar tangguh) itu (di Pasar Wonokromo), sudah diperbarui (peraturannya) di sana. Cuman kan, pasar kan ada PKL-nya juga, lah PKL itu bukan kewenangan PD Pasar, tapi yah orang-orang sekitar situ,” kata Agus Hebi Djuniantoro, saat dihubungi, Rabu (24/6/2020).

Viral Video Jenazah Tertukar di Surabaya Saat akan Dimakamkan, Keluarga Ungkap Kronologi

Toko Sepeda Surabaya Banjir Pembeli di Tengah Pandemi, Kewalahan Terpaksa Tiadakan Layanan Servis

Menanggapi hal ini, Humas PD Pasar Surya, Zaini mengatakan, pihaknya kini sedang dalam tahap sosialisasi program pasar tangguh ke seluruh pedagang Pasar Wonokromo

Namun kata Zaini, dalam pelakasanaan pembentukan itu, pihak PD Pasar Surya sempat mengalami kendala. Yaitu para pedagang saling lempar ketika ditunjuk menjadi Satgas Covid-19 dalam kepengurusan pasar tangguh.

Namun, menurut Zaini, hal tersebut sudah dapat teratasi.

“Sudah ada sosialisasi, tapi, misalkan ada pedagangnya yang gak mau jadi satgas, terus saling lempar. Tapi Pasar Wonokromo sudah saya tanyakan tadi, katanya sudah terbentuk satgasnya,” ungkapnya.

Sterilisasi Peralatan Makan Dengan Sinar UV Hingga Penataan Ulang Outlet Black Canyon Coffe Surabaya

Korban Laka Tergeletak 1 Jam di Jalan Raya Surabaya Alami Gegar Otak Berat, Begini Kronologinya

Lebih lanjut, kata Zaini, sistem protokol kesehatan nantinya akan mencontoh dua pasar tangguh yang dijadikan pilot project.

"Kami sosialisasikan sama termasuk dalam hal transaksi nanti pakai nampan. Untuk detail protokolnya gimana nanti, satgasnya nanti yang bentuk," pungkasnya.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved