Pilkada Lamongan 2020

Bermunculan Bacabup Lamongan, Baru 1 Orang Pegang Rekom Partai

Dalam pilkda serentak 2020 di Lamongan, Jawa Timur sejumlah nama mengemuka yang maju sebagai bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.

bobby Koloway/surya
Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk menyerahkan surat tugas pencalonan di Pilkada Lamongan dari DPP PAN kepada Khusnul Aqib pada akhir November tahun lalu 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Dalam pilkda serentak 2020 di Lamongan, Jawa Timur sejumlah nama mengemuka yang maju sebagai bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Beberapa nama itu diantaranya maju sebagai bacabup ada, Yuhronur Efendi (Sekkab), Kartika Hidayati (Wabup), Solahuddin (Mantan Kades Banyubang), Saim (Ketua DPC PDI Perjuangan), Suhandoyo (mantan anggota DPRD Jatim) dan Ketua DPD PAN Lamongan, Khusnul Aqib.

Dari 6 nama yang mulai membumi itu, ternyata lima diantaranya sampai hari ini belum ada yang mendapat rekomendasi dari partai yang sudah dilamarnya.

Hanya satu nama, Khusnul Aqib yang sudah pegang rekomendasi, yakni dari partai yang membesarkannya Partai Amanat Nasional (PAN).

Khusnul Akib diberi kebebasan oleh PAN, bisa memilih maju Bacabup atau Bacawabup pada perhelatan Pilkada yang akan digelar Desember 2020 mendatang.

Rahasia Mayangsari Buat Bambang Trihatmodjo Klepek-klepek, Rossa Sebut Aduh, Bella Saphira: Ngiler

Lagi Sibuk Layani Pembeli di Butik, Wanita Surabaya Kaget HP-nya Raib di Meja, Pelaku Keburu Kabur

Kisah Polwan Terjebak di WC Kamar Bandar Narkoba, Penyamaran Ending Tembak Mati: Pelaku Tak Biasa

"Sudah lama saya dapat rekom, mau Cabup atau Cawabup, melihat realita politik aja, " kata Khusnul Aqib diplomatis.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan, Debby Kurniawan dikonfirmasi Surya.co.id Jumat (26/6/2020) mengungkapkan jika rekomendasi Partai Demokrat belum turun. Ia mengaku hanya tinggal menunggu saja dari DPP.

Kalau DPP memanggilnya, kata Debby, ia tinggal berangkat untuk mengambil rekomendasi tersebut.

"Sampai hari ini belum ada informasi, " katanya kepada TribunJatim.com.

Kalau dilihat dari masa pendaftaran, menurut Debby, seharusnya rekomendasi itu paling lambat Agustus. Karena September 2020 sudah masuk masa pendaftaran.

Halaman
123
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved