Virus Corona di Trenggalek

Ibu Hamil Positif Covid-19 di Trenggalek Melahirkan Normal, Langsung Dipisahkan: Bayi Diisolasi

Ibu hamil positif Covid-19 di Kabupaten Trenggalek melahirkan nomal. Sang bayi diisolasi di RSUD dr Soedomo, ibu dibawa ke Asrama Covid-19.

SUYA/AFLAHUL ABIDIN
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Trenggalek Murti Rukiyandari saat rilis kasus Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengumumkan ada tambahan dua pasien virus Corona ( Covid-19 ), Kamis (26/6/2020).

Keduanya merupakan warga yang pulang dari luar kota. Salah satu pasien dinyatakan positif Covid-19 sehari sebelum melahirkan.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Trenggalek, Murti Rukiyandari mengatakan, pasien yang melahirkan itu adalah perempuan 28 tahun asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Pule.

Sebelumnya ia adalah asisten rumah tangga di Surabaya.

Hendak Tidurkan Anaknya, Ibu Ini Malah Ketiduran, Paman Syok Lihat Ada yang Mengambang di Kolam Ikan

Kisah Polwan Terjebak di WC Kamar Bandar Narkoba, Penyamaran Ending Tembak Mati: Pelaku Tak Biasa

Tiga bulan terakhir, pasien itu berhenti bekerja karena hamil. Tapi ia masih tinggal di rumah kos di Surabaya bersama sang suami.

"Kesimpulan yang didapatkan dari hasil tracing, pasien terinfeksi atau terpapar virus Covid-19 saat berada di Surabaya," kata Murti.

Pasien itu dilaporkan pulang ke Trenggalek dalam kondisi hamil tua pada 15 Juni lalu.

"Bersama suaminya dari Surabaya naik sepeda motor. Sampai di rumah langsung melapor ke Satgas Desa dan selanjutnya melaksanakan isolasi mandiri di rumah," sambung Murti.

Kepala Desa di Sampang Pinjamkan Mobil Pribadi Buat Curi Kabel Listrik, Teranjam 2 Tahun Penjara

Ashanty Ngaku Tak Boleh Gantikan KD untuk Aurel-Azriel, Istri Anang Hermansyah: Aku Gak Ambil Hati

Ia bilang, pasien dan suaminya kemudian mengikuti tes cepat atau rapid test di balai desa tempat tnggalnya. Hasilnya, keduanya reaktif.

Pasangan itu kemudian melakukan swab test dan diisolasi di asrama Covid-19 di salah satu gedung Badan Kepegawaian Daerah setempat.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved