Sepak Bola saat Wabah Virus Corona

Ketum PSSI Minta PT LIB Gerak Cepat Susun Jadwal Lanjutan Liga 1 yang Bakal Berlangsung Padat

Mochamad Iriawan ingin PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bergerak cepat menyusun jadwal Liga 1 2020 yang bakal berlangsung padat.

TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
Pemain Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, berebut bola dengan pemain Persik Kediri saat laga Persebaya vs vs Persik Kediri pada pembuka Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (29/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ), Mochamad Iriawan mengumumkan kompetisi 2020 akan kembali digelar pada Oktober mendatang.

Dia juga berharap Liga 1 2020 bisa dimulai pada awal Oktober mendatang dan berakhir awal tahun 2021.

Untuk itu, Mochamad Iriawan, ingin PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB ) bergerak cepat menyusun jadwal Liga 1 2020 yang bakal berlangsung padat.

"Yang pasti ini berganti tahun ya, kira-kira bergeser kepada awal tahun depan karena tidak mungkin cuma hanya beberapa bulan,” kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers yang turut dihadiri BoaSport.com (TribunJatim.com Network).

“Kalau kita mulai tanggal 1 Oktober, tahun ini hanya tiga bulan, Oktober, November, Desember, berarti ada loncatan bulan berikutnya di 2021 ya," ucapnya.

Oleh karena itu, PSSI meminta PT LIB untuk segera bergerak dengan cepat, apalagi kompetisi Liga 1 juga baru dimulai selama tiga pekan dan Mochamad Iriawan berharap bisa berakhir sebelum Maret.

Jalankan Tugas Jaga saat PSBB Surabaya, Kiper Persebaya Malah Diserbu Fans Minta Foto

Sudah Tak Sabar Kembali Melatih, Tim Pelatih Arema FC Berharap Jadwal Liga 1 2020 Segera Ditetapkan

Sehingga, apabila kompetisi berakhir sebelum Maret, maka Liga 1 musim ini akan berjalan lima bulan saja. Itu artinya, bakal ada pemadatan jadwal.

"Maka PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akan langsung bekerja untuk mencocokkan berkaitan dengan jadwal dan waktunya. Mudah-mudahan sebelum Maret sudah bisa selesai ya," ujarnya.

"Makanya setelah saya keluarkan SK, langsung LIB bekerja. Termasuk juga Direktur Operasional LIB, Sudjarno, itu akan langsung keliling, karena kemungkinan dipusatkan di Pulau Jawa," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Untuk itu PSSI bersama dengan PT LIB harus bekerja sama untuk memastikan kesiapan tempat atau stadion yang bakal dipakai klub nantinya.

Liverpool Juara Liga Inggris Paling Awal dalam Sejarah, The Reds Ukir Rekor Tergila Liga Inggris

Mau Liga 1 2020 Digulirkan September atau Oktober, Pelatih Persik Kediri Sudah Siapkan Program Tim

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved