Virus Corona

Pastikan Keamanan Layanan di Tengah Pandemi, BPJAMSOSTEK Cek 'LAPAK ASIK' Kantor Cabang Karimun Jawa

Menghadapi gelombang PHK di tengah pandemi virus Corona. BPJS Ketenagakerjaan menyediakan berbagai kanal klaim Layanan Tanpa Kontak Fisik.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto (kiri) meninjau langsung ke Kantor Cabang Karimun Jawa guna memastikan kelancaran pelayann One To Many, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pandemi virus Corona ( Covid-19 ) berdampak negatif bagi perekonomian Indonesia, khususnya dunia usaha.

Walhasil, banyak pemberi kerja yang terpaksa harus melakukan PHK tenaga kerjanya.

Hal tersebut diperkirakan akan berdampak pada peningkatan klaim program Jaminan Hari Tua (JHT) yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)

Menyikapi hal tersebut Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto mengungkapkan, sejak awal tahun hingga 26 Juni 2020 lalu, secara nasional klaim JHT telah mencapai angka 1,098 juta kasus dan diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat.

Jika dibandingkan klaim berjalan pada bulan Juni 2020 yang telah mencapai 259 ribu kasus, terlihat peningkatan 109% dibandingkan klaim selama bulan Juni 2019.

Agus menyatakan, BPJAMSOSTEK telah siap untuk menghadapi gelombang PHK di tengah pandemi ini.

BPJAMSOSTEK telah menyediakan berbagai kanal klaim yang dapat digunakan oleh peserta melalui protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik ( LAPAK ASIK ), yang terdiri dari kanal online, offline, dan kolektif.

Protokol LAPAK ASIK yang telah diperkenalkan sejak bulan Maret lalu melalui kanal online antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id, terus disempurnakan.

Bahkan kini peserta yang mengalami kesulitan mengakses LAPAK ASIK online, dapat dilayani langsung di kantor cabang BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia, karena LAPAK ASIK juga memiliki kanal offline, namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Demi memastikan pelayanan LAPAK ASIK offline berjalan dengan baik, Agus melakukan peninjauan langsung ke lapangan bersama dengan Direktur Pelayanan Krishna Syarief dan Direktur Renstra dan IT, Sumarjono di Kantor BPJAMSOSTEK cabang Karimun Jawa, Selasa (30/6/2020).

Halaman
12
Penulis: Akira Tandika
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved