Breaking News:

BPDPKS Dekati Generasi Milenial, Bantu Sebarkan Informasi Positif Industri Sawit Nasional

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) sebagai satu tokoh utama ekosistem sawit nasional terus berupaya mendekatkan industri sawit.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Seorang petani sedang keluar dari kebun sawit di daerah Long Ikis, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) sebagai satu tokoh utama dalam ekosistem sawit nasional terus berupaya mendekatkan industri sawit dengan masyarakat.

Terutama pada kalangan milenial yang notabene merupakan calon penerus masa depan negara ini di masa mendatang.

Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrahman, mengatakan salah satu karakteristik khas yang melekat pada generasi milenial, di antaranya adalah kedekatannya dengan dunia digital.

Inovasi dari Bahan Kelapa Sawit Digenjot untuk Kembangkan UKM Batik Indonesia

Inovasi Beton Berbahan Kelapa Sawit Tim WcFlurry ITS Surabaya Raih Juara 3 di Ajang Internasional

Tim WcFlurry ITS Surabaya Manfaatkan Limbah Kelapa Sawit Jadi Bahan Beton SCC, Simak Keunggulannya!

"Selain itu, generasi milenial juga ditandai dengan kemampuannya mengakses informasi dalam jumlah banyak pada waktu yang relatif singkat," kata Eddy, Senin (29/6/2020).

Interaksi komunikasi antar generasi milenial sangat intens dengan penggunaan sarana komunikasi yang beragam. Dengan kondisi tersebut generasi milenial dapat menjadi medium penyebarluasan informasi yang cukup efektif di dalam negeri.

"Termasuk juga terkait informasi tentang industri sawit nasional," tambah Eddy.

Memilih fokus pada pasar generasi muda, BPDPKS kembali menggelar kegiatan Digital Talk Show (Digitalk) untuk memfasilitasi kalangan millennial agar dapat mengenal industri sawit secara lebih lengkap dan komprehensif.

Setelah digelar untuk Kota Medan, Sumatera Utara, pada awal bulan, kini BPDPKS memilih wilayah Kalimantan sebagai sasaran berikutnya.

Meski digelar secara virtual, namun BPDPKS tetap membatasi wilayah kepesertaan dengan harapan dapat lebih fokus dalam menyampaikan data dan fakta terkait perkembangan industry sawit di Indonesia.

"Selanjutnya, event akan terus digelar untuk berbagai kota lain secara bergantian, sehingga dapat menyapa lebih banyak lagi kalangan milenial di berbagai kota di Indonesia," lanjut Eddy.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved