Jalan Putaran Taman Mayangkara Surabaya Tak Bisa Dilewati Per 4 Juli, Penyebabnya ini

PT KAI Daop 8 Surabaya akan melaksanakan kegiatan pekerjaan perbaikan jalur rel di perlintasan KA jalan Stasiun Wonokromo - Kota Surabaya

THINKSTOCKPHOTOS
ILUSTRASI Rel kereta api 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka meningkatan keselamatan perjalanan KA dan para pengguna jalan raya, terhitung mulai tanggal 4 sampai dengan 14 Juli 2020, PT KAI Daop 8 Surabaya akan melaksanakan kegiatan pekerjaan perbaikan jalur rel di perlintasan KA jalan Stasiun Wonokromo - Kota Surabaya yang mempunyai total panjang lebar 55 meter.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto.

"Perbaikan ini nanti meliputi pekerjaan pengantian blok rel sepanjang 30 meter (masih ada 25 meter bisa dilintasi pengguna jalan raya), balok bantalan rel dan pengaspalan jalan raya yang melintas di atasnya," kata Suprapto Kepada TribunJatim, Rabu (1/7/2020) di Kantor Kai Daop 8, Jalan Gubeng Surabaya.

Suprapto menjelaskan, adanya pekerjaan perbaikan perlintasan jalur rel KA di Jalan Stasiun Wonokromo itu pula, maka terhitung mulai tanggal 4 Juli sampai dengan 14 Juli 2020, untuk sementara Jalan putaran di taman Mayangkara tidak bisa dilewati semua kendaraan bermotor.

Pemkab Tulungagung Akan Evaluasi Bantuan Seragam Sekolah, Hanya Untuk Warga Tidak Mampu

Terekspos Balasan Reino Dinakalin Syahrini di Dapur, Tingkah ke Ipar Terekam, Incess: Mantu Jahil

Siasat Licik Pria di Lampung Nodai Gadis SMP, Ngaku Jadi Intel Polisi, Lihat Nasib Korban Kini

"Berkaca dari hal itu, maka untuk alternatif bagi pengguna jalan raya, maka dari pihak Dishub Kota Surabaya akan mengarahkan para pengguna jalan raya ke jalur alternatif dimana yang dari arah Joyoboyo maupun Wonokromo yang akan putar balik, bisa melewati frontage RSAL dan putar balik di Traffic Light AS. Yani Margorejo," tambah Suprapto.

Seluruh petugas dan personil yang akan dilibatkan dalam pengerjaan perbaikan rel itu kurang lebih mncapai
30 orang.

"Sebanyak 30 personil pekerja unit jalan rel PT KAI Daop 8 Surabaya akan dilibatkan guna perbaikan jalur rel tersebut selama 10 hari," kata dia.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved