Pilkada Gresik 2020

PPP Dukung Pasangan Gus Yani-Neng Min : Optimistis Wujudkan Perubahan untuk Gresik Baru

Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) II DPC PPP Gresik mendukung pasangan Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah (Ning Min)

PPP Dukung Pasangan Gus Yani-Neng Min : Optimistis Wujudkan Perubahan untuk Gresik Baru
Istimewa
Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani atau akrab disapa Gus Yani yang digadang-gadang maju sebagai Cabup mulai serius

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) II DPC PPP Gresik mendukung pasangan Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah (Ning Min) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Modal sosial menjadi dasar DPW PPP Jawa Timur optimistis terhadap pasangan Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah (Ning Min) atau NIAT ini.

Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyaffa’ Noer mengatakan, pihaknya siap mendukung pasangan Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah (Ning Min) atau NIAT.

“Pasangan NIAT, modal jaringan politik sudah terpenuhi dengan rekom dari parpol lain. Modal jaringan sosial dan jaringan finansial juga mampu mengimbangi calon lain yang sudah muncul. Karena dukungan kiai di Gresik juga sangat banyak, makanya kami optimis dengan pasangan Fandi Akhmad Yani–Aminatun Habibah. Siap menangkan NIAT,” ucapnya di salah satu hotel kemarin, Selasa (30/6/2020).

Dijelaskan Musyaffa’ Noer, DPC PPP Gresik sebenarnya sudah menggelar Rapimcab 1 pada bulan Maret 2020.

Kemudian hasil penjaringan tersebut di proses karena seolah tak ada sosok lain yang memiliki kemampuan dan kemauan untuk menandingi.

“Ternyata di tengah perjalanan, muncul calon lain yang sebelumnya belum mengikuti aturan main partai. Nah, prosesnya harus dengan satu cara yakni Rapimcab. Makanya, ada Rapimcab II ini," terangnya.

Dikatakannya, Rapimcab hanyalah proses penjaringan.

Selama DPP PPP belum menerbitkan rekomendasi, masih diperbolehkan melakukan penjaringan sampai menjelang hari H pendaftaran pasangan calon di komisi pemilihan umum (KPU).

“Karena banyak masukan dan pendapat dari kiai PPP baik yang di struktur maupun non struktur, begitu juga kiai-kiai baik di struktur NU dan non struktur agar PPP mengusung dan mengusulkan Gus Yani, makanya kami melaksankan rapimcab II ini. Hanya ada satu di Jawa Timur yakni DPC PPP Gresik yang ada Rapimcab II,” tandas dia.

Sementara itu, Gus Yani dan Neng Min yang hadir dalam rapimcab II menyatakan siap untuk membawa perubahan Gresik Baru dengan memenangkan Pilkada Gresik tahun 2020.

Gus Yani dan Nig Min yang mengenakan pakaian berwarna putih dikombinasi celana hitam ini memohon dukungan kepada partai berlogo Kakbah ini.

"Alhamdulilah kita mendapatkan kesempataan, kepercayaan dari PPP memberikan rekom kepada kita. Kami mohon doa dan dukungannya,” tutup Gus Yani.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved