Breaking News:

Virus Corona di Sampang

Tenaga Medis Terkonfirmasi Covid-19, 2 Pelayanan Puskesmas di Sampang Ditutup Sementara Seminggu

Dampak pandemi Covid-19, sejumlah pelayanan kesehatatan yang berada di wilayah Dinas Kesehatan kabupaten Sampang, Madura dilakukan penutupan.

Freepik
ILUSTRASI Wabah virus Corona. 

TRIBUNMADURA.CO, SAMPANG – Dampak pandemi Covid-19, sejumlah pelayanan kesehatatan yang berada di wilayah Dinas Kesehatan kabupaten Sampang, Madura dilakukan penutupan.

Bahkan, penutupan sementara kali ini sebanyak dua puskesmas sekaligus di antaranya, Puskesmas Jrengik dan Puskesmas Ketapang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sampang, Asrul Sani mengatakan, penutupan pelayan puskesmas dilakukan selama satu pekan, mulai 2-9 Juli 2020.

Liciknya Pengedar Narkoba Surabaya Kelabuhi Polisi, Simpan Sabu dalam Alquran, Aksinya Terendus

Kebijakan itu diambil untuk memutus penyebaran virus Corona sebab, salah satu tenaga kesehatan setempat terkonfirmasi Covid-19 setelah menjalankan uji swab.

“Untuk identitasnya saya lupa karena harus mengurus data se Kabupaten, yang terpenting ada satu para medis yang terjangkit,” ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (2/7/2020).

Ia menilai, dimungkinkan kedua pasien terpapar Covid-19 di tempat kerjanya masing-masing karena keduanya merupakan tenaga pelayanan.

Maia Estianty Keheranan Tahu Harga Makanan Kiriman Suami, Dul: Gak Salah Harga Bun?, Lihat Wujudnya

Inikah Pesan Terakhir Aleesya untuk Laudya? Diposting Erra Fazira, Panggilan Khusus Bella Terekspos

“Kalau kita lihat kemungkinannya terpapar dari pasien karena banyak pasien kita yang statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG),” terang Asrul Sani.

Mengetahui hal itu untuk langkah selanjutnya, pihaknya akan menekankan kepada para petugas kesehatan yang ada di dua Puskesmas tersebut untuk melakukan isolasi mandiri selama satu pekan untuk melihat apakah ada gejala.

“Untuk rapid test sudah dilakukan kepada semua tenaga medis,” ucap Asrul Sani.

Tragedi Resepsi Berubah Jadi Arena Tawuran, Dipicu Masalah Sepele, Nasib 2 Pengantin Mengenaskan

Ia menambahkan, dengan bertambahnya dua pelayanan puskesmas yang ditutup kali ini, total puskesmas ditutup akibat pandemi Covid-19 di wilayah kabupaten Sampang ada tujuh Puskesmas.

Di antaranya, Puskesmas Tambelangan, Robatal, Banyuates, Omben, Karang Penang, Ketapang, dan Puskesmas Jrengik.

“Dari tujuh puskesmas, lima di antaranya sudah di buka dan tinggal dua ini (Puskesmas Jrengik dan Ketapang) yang baru ditutup,” pungkasnya.

Penulis: Hanggara Syahputra

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved