Breaking News:

Pilkada Banyuwangi

PDIP Resmi Usung Istri Bupati Anas Maju Pilkada Banyuwangi 2020, Ipuk Disandingkan Politisi PDIP ini

Akhirnya PDIP resmi mengusung istri Bupati Abdullah Azwar Anas maju Pilkada Banyuwangi 2020, Ipuk Festiandani disandingkan dengan politisi PDIP ini.

TRIBUNJATIM.COM/HAORRAHMAN
Istri Bupati Abdullah Azwar Anas yang juga Ketua TP PKK Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani saat halal bihalal TP PKK Banyuwangi di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu (24/6/2020). Di Pilkada Banyuwangi 2020, Ipuk Fiestiandani resmi diusung oleh PDIP berpasangan dengan Sugirah politisi PDIP. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - PDIP akhirnya memastikan jago yang akan diusung maju Pilkada Banyuwangi 2020.

Pasangan calon yang diusung adalah Ipuk Fiestiandani dan Sugirah atau pasangan Ipuk Fiestiandani dan Sugirah.

Surat rekomendasi untuk pasangan Ipuk Fiestiandani - Sugirah sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati periode 2021-2026 yang akan bertarung di Pilkada Banyuwangi 2020 sudah ditandatangani oleh DPP PDIP

Ipuk Fiestiandani alias Dani merupakan istri Bupati Banyuwangi dua periode, Abdullah Azwar Anas.

Sementara Sugirah pasangannya, merupakan anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi PDIP .

Rekomendasi pasangan Ipuk Fiestiandani - Sugirah itu tertuang dalam surat Nomor 1659/IN/DPP/VII/2020, tanggal 2 Juli 2020.

Ipuk Festiandani
Ipuk Festiandani, istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (ISTIMEWA)

Surat tersebut ditandatangani Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

"Rekomendasi dari DPP partai sudah turun ke DPC Banyuwangi. Keputusannya, merekomendasikan Ipuk Fiestiandani sebagai Calon Bupati dan Sugirah sebagai Wakil Bupati," jelas Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara usai rapat internal, di kantor DPC PDIP Banyuwangi kepada TribunJatim.com, Minggu (5/7/2020).

Menurut Made, dengan adanya surat rekomendasi tersebut, DPP PDIP juga memerintahkan pada seluruh jajaran DPC PDIP Banyuwangi, pengurus, anak gugus partai, untuk menjalankan, mengamankan dan memenangkan pasangan tersebut.

Made menambahkan, meski dari jumlah kursi PDIP Banyuwangi bisa mengusung calon sendiri, namun menurut Made masih membuka pintu koalisi dengan partai lain.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved