Breaking News:

Berita Arema FC

Dedik Setiawan Belum Bisa Ikut Latihan Perdana Arema FC, Utam Rusdiana Dipastikan Siap

Striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan, tampaknya harus bersabar untuk bisa ikut latihan perdana bersama tim. Hal itu akibat cedera yang dialaminya.

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Striker Arema FC, Dedik Setiawan berebut bola dengan bek Tira Persikabo, Andy Setyo Nugroho dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (29/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan, tampaknya harus bersabar untuk bisa ikut latihan perdana bersama tim pada Rabu (15/7/2020) mendatang.

Pasalnya Dedik Setiawan yang baru pulih dari cedera lutut, setelah sebelumnya menjalani operasi ligamen pada Kamis (7/11/2019) lalu di Rumah Sakit Persada Kota Malang, masih harus menjalani beberapa tes, hingga nantinya diputuskan bisa berlatih bersama.

"Dedik latihan awal akan ada tes untuk evaluasi baik di gym dan di lapangan. Apabila semua baik, Minggu ketiga dari jadwal latihan, insyaallah Dedik sudah bisa latihan bersama tim," kata Sport Therapist Arema FC, David Setiawan pada TribunJatim.com, Rabu (8/7/2020).

Lebih lanjut David mengatakan, tes yang akan dijalani Dedik Setiawan di antaranya tes kelincahan, kecepatan, dan kekuatan.

"Nanti juga akan ada set play adaptasi bermain sesuai posisi," ujarnya.

Ada Pemangkasan, Manajemen Arema FC Pastikan Gaji Semua Pemain dan Pelatih Masih di Atas UMR

2 Pemain Arema FC Sudah Bisa Comeback setelah Lama Absen Akibat Cedera, Siap Berlaga di Liga 1 2020?

Sementara itu untuk Kiper Arema FC, Utam Rusdiana, yang juga mengalami cedera lutut, namun tak separah Dedik, dipastikan sudah bisa latihan bersama tim.

"Kalau Utam bisa gabung latihan, karena beberapa hari ini dia sudah latihan terlebih dahulu dengan pelatih kiper," jelas David.

Di sisi lain, Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo mengatakan, saat ini Utam Rusdiana sudah bergabung berlatih bersama kiper lainnya, setelah sebelumnya absen lebih dari empat bulan lamanya.

Sebelum Ikut Latihan, Pemain dan Pelatih Arema FC Wajib Jalani Rapid Test Covid-19 Serentak

Meminimalisir Kerugian, Arema FC Tak Hanya Pangkas Gaji Pemain dan Pelatih, Namun Juga Potong Bonus

"Utam sudah mulai ikut latihan. Dia latihan dengan sungguh-sungguh. Dia memperlihatkan kerja kerasnya meskipun porsi latihannya tak sama dengan kiper lain. Ini karena memang dia masih proses pemulihan setelah cedera lama. Dia perlu sedikit demi sedikit. Karena dia cedera lutut kanan maka sementara ini dia latihan dari sisi kiri saja. Untuk sisi kanan belum bisa," beber pelatih asal Brasil itu.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved