Breaking News:

Berita Video

NEWS VIDEO: Keseringan Pakai Masker Bisa Timbul Jerawat, 2 Perawatan ini Bantu Wajah Tetap Mulus

Di era new normal, masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan diwajibkan untuk memakai masker. Berikut 2 perawatan yang bisa dilakukan.

TRIBUNJATIM.COM/MAYANG ESSA
Treatment wajah dengan teknologi cahaya, TR Acne oleh Emdee Clinic yang mampu menghilangkan jerawat akibat penggunaan masker terlalu sering saat pandemi Covid-19, Surabaya, Kamis (16/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di era new normal, masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan diwajibkan untuk memakai masker.

Ternyata hal ini berdampak pada kondisi kulit wajah. 

Di mana bagian wajah yang tertutup ini rentan timbul jerawat, menghasilkan minyak berlebih dan kehilangan kelembapan kulit. 

5 Gubernur Dipuji Jokowi karena Terbaik Hadapi Covid-19, dari Pulau Jawa Cuma 1 Provinsi

Medical Supervisor Emdee Clinic, dr Maria mengatakan permasalahan kulit wajah akibat penggunan masker disebabkan oleh sikap lalai dalam melakukan perawatan rutin. 

“Bagian wajah yang tertutup oleh masker seharusnya dibutuhkan perawatan khusus, seperti rutin menjaga kebersihan wajah dan memberikan nutrisi dengan penggunaan krim yang dibutuhkan oleh kulit wajah,” ungkapnya, Kamis (16/7/2020). 

Maria mengatakan, terdapat dua jenis perawatan wajah yang dapat dilakukan untuk meminimalisir timbulnya masalah kulit wajah akibat penggunaan masker. 

Warkop Dekat TKP Dihampiri Anjing Pelacak setelah Endus Baju Editor Metro TV Yodi Prabowo, Bau Amis?

Yaitu perawatan secara berkala dalam kurun waktu tertentu di klinik kecantikan, seperti facial, peeling dan tindakan medis lainnya. 

Selanjutnya adalah perawatan harian yang dapat dilakukan di rumah secara rutin dengan penggunaan krim pelembab. 

“Setelah melepas masker, wajib membersihkan wajah secara menyeluruh untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan bakteri di wajah. Setelah itu, tambahkan pelembab untuk menghindari kulit kering,” katanya. 

Isi Waktu saat Pandemi dengan Bikin Makrame, Kerajinan Cantik Cocok Buat Dekorasi Rumah, Simak!

Timbulnya masalah kulit wajah rupanya juga dipengaruhi oleh bahan masker.

Karena bersentuhan langsung dengan kulit wajah dalam kurun waktu 4 jam, bahan masker yang halus sangat direkomendasikan. 

“Bahan masker yang cocok pastinya dapat menyerap keringat dengan cepat dan memiliki permukaan halus saat nempel di wajah seperti katun dan memiliki lapisan yang standar tentunya,” kata Maria. 

Sinopsis Meri Durga Episode 109 Kamis, 16 Juli 2020, Serial India Tayang di ANTV

Penulis: Mayang Essa

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Mayang Essa
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved