MotoGP 2020

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020, Fabio Quartararo Kunci Pole Position, Rossi Bernasib Sial

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tampil mengesankan di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/SEPANGRACING
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bakal start terdepan di MotoGP Spanyol 2020 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tampil mengesankan pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (18/7/2020).

Pembalap asal Prancis itu mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 36,705 detik dan berhak menempati pole position saat race MotoGP Spanyol 2020.

Quartararo unggul dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) yang secara berurutan menempati urutan kedua dan ketiga.

Nantikan, Musim Depan Pemain Keturunan Indonesia ini Bakal Merumput di Premier League

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, UPT Puskesmas Pademawu Pamekasan Gelar Sosialisasi ke Pelaku Usaha

Dua pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, melengkapi posisi lima besar dengan berada di tempat keempat dan kelima.

Jalannya Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins langsung memanaskan persaingan pada sesi kualifikasi 1 (Q1) dengan menduduki posisi terdepan usai membukukan waktu lap tercepat 1 menit 37,793 detik.

Persaingan ketat terjadi antara rider KTM Tech3, Miguel Oliveira dan Johann Zarco dari Reale Avintin untuk merebutkan posisi kedua.

Sosok Ariella Devina, Kecintaan pada Fashion Mendorongnya Kembangkan On the Rocks

Dapat Arahan Gubernur Jatim, Wali Kota Malang Fokus Penyembuhan Pasien Covid-19 Lewat 3T

Saat sesi Q1 menyisakan delapan menit, dua pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro dan Brad Binder secara berurutan menduduki posisi pertama dan kedua.

Lima menit terakhir, para pembalap kembali turun ke lintasan dan berusaha untuk mencatatkan waktu terbaik mereka agar bisa lolos ke sesi Q2.

Alex Rins sukses mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 37,063 detik untuk melewati Pol Espargaro sebagai pembalap tercepat.

Setelah berhasil mencatatkan waktu tercepat, Alex Rins harus mengalami crash di tikungan 2 Sirkuit Jerez tatkala sesi Q1 memasuki detik-detik terakhir.

Update Corona di Kediri, Bertambah 6 Pasien Sembuh dan 1 Kasus Positif Covid-19

Meski demikian, Alex Rins bersama Pol Espargaro berhak untuk melaju ke babak Q2 setelah mereka menempati posisi sebagai dua pembalap tercepat.

Beberapa pembalap langsung meluncur untuk membukukan catatan waktu terbaik mereka sesaat setelah bendera hijau untuk sesi Q2 dikibarkan.

Sesi Q2 berjalan empat menit, Marc Marquez langsung mencatatkan diri sebagai rider tercepat meski momen itu tidak bertahan lama lantaran diambil alih oleh Francesco Bagnaia dari Pramac.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved