Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

UPDATE CORONA di Nganjuk Minggu 19 Juli, Total Kasus Positif Bertambah Jadi 146, Satu Meninggal

Total warga psotif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk bertambah 146 orang. Juru bicara Gugus Tugas, ada anak 6 tahun riwayat kontak dengan pasien Surabaya.

Penulis: Hefty Suud | Editor: Hefty Suud
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi - tambahan pasien positif Covid-19 di Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Jumlah warga Kabupaten Nganjuk terpapar virus Corona  ( Covid-19 ) terus mengalami kenaikan.

Hingga hari ini, Minggu (19/7/2020) total jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk telah mencapai 146 orang.

Tambahan kasus tersebut berdasar hasil tes swab yang diterima tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, ada tambahan sebanyak 7 orang.

Derita Istri di Cianjur Dijadikan Pabrik Uang Suami, Nestapa Berlanjut Saat Pelaku Minta Jatah

2 PNS Tulungagung Diringkus Satreskoba, Tak Sadar Kepergok Warga Saat Transaksi Jual Beli Sabu

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto menjelaskan, ketujuh warga tambahan terpapar Covid-19 yakni laki-laki usia 64 tahun asal Kecamtan Kertosono, anak laki-laki usia 6 tahun asal Kecamatan Baron dengan riwayat kontak dengan pasien konfirmasi Covid-19 Surabaya.

Laki-laki usia 36 tahun asal Kecamatan Tanjunganom dengan riwayat bekerja di Sidoarjo, wanita usia 26 tahun asal Kecamatan Loceret dengan riwayat kontak pasien positif sebelumnya.

Wanita usia 51 tahun asal Kecamatan Wilangan dengan riwayat kontak pasien positif sebelumnya. Terkahir laki-laki usia 61 tahun asal Kecamatan Berbek dengan riwayat menunggu isteri sakit di RS Kediri.

Wisata Alam Hutan Bambu Sumber Mujur Lumajang Kembali Buka, Syarat Pengunjung ini

Download Lagu MP3 Izinkan (Ku Rasakan Perhatianmu) Thomas Arya feat Iqa Nizam Viral di Tik Tok

"Satu pasien laki-laki usia 35 tahun asal Kertosono telah meninggal dunia pada 15 Juli 2020 dan hasil tes swab positif baru diterima tim gugus tugas Covid-19. Pasien tersebut memiliki riwayat bekerja di Surabaya," kata Hendriyanto, Minggu (19/7/2020).

Disamping adanya tambahan warga terpapar Covid-19, dikatakan Hendriyanto, juga ada warga positif corona di Kabupaten Nganjuk yang dinyatakan sembuh setelah melalui dua kali tes swab dengan hasil negatif.

Yakni wanita usia 20 tahun asal Kecamatan Ngronggot dan anak laki-laki usia 4 tahun asal Kecamatan Sawahan, keduanya dirawat di RSUD Nganjuk.

Wanita usia 45 tahun asal Kecamatan Baron dirawat di RSUD Kertosono juga dinyatakan sembuh.

"Dengan adanya tambahan tiga warga positif Corona dinyatakan sembuh tersebut, maka jumlah total warga sembuh dari virus Corona di Nganjuk hingga sekarang telah mencapai 53 orang," papar Hendriyanto.

Sedangkan untuk data sebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, tambah Hendriyanto, untuk ODR mencapai 47.364 orang, untuk ODP sebanyak 115 orang, untuk PDP sebanyak 207 orang, dan untuk OTG sebanyak 2.967 orang.

"Atas kondisi tersebut Bapak Bupati Nganjuk mengimbau warga untuk tetap tenang dan tidak panik serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, tidak berkumpul, jaga kesehatan dan kebersihan. Dan dengan kerjasama semuanya diharapkan penyebaran virus Corona di Nganjuk bisa diputus penularanya," tutur Hendriyanto.

Penulis: Achmad Amru Muiz

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved