Breaking News:

Modus Cari Tempat Kos, Warga Surabaya Nekat Curi Handphone Milik Mahasiswi Di Nganjuk

Diduga mencuri handphone, Andreas Anto (30) pengangguran warga Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya diamankan Polisi.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Tersangka pencurian Handphone milik salah satu mahasiswa di Nganjuk diamankan petugas Kepolisian. 

 TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Diduga mencuri handphone, Andreas Anto (30) pengangguran warga Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya diamankan Polisi. Dari tangan tersangka diamankan satu handphone Redmi Not 8 Pro dan dus book handphone Redmi Note Pro.

Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara menjelaskan, kasus tersebut berawal dari korban seorang Mahasiswa pemilik Handphone berada di ruang melihat televisi. Saat korban berjalan ke ruang tamu tiba-tiba menjumpai laki-laki tidak dikenal berada di ruangan tersebut. Laki-laki tersebut bersepatu masuk ke dalam ruang tamu.

"Saat ditanya korban sedang mencari apa, laki-laki tersebut menjawab sedang mencari kamar kos-kosan," kata Rony Yunimantara, Senin (20/7/2020).

Laki-laki tersebut, dikatakan Rony Yunimantara, kemudian berjalan keluar rumah dan akan meninggalkan tempat tersebut. Saat itu, korban sudah tidak melihat handphone miliknya yang ditaruh di kursi sofa. Kemudian korban memanggil laki-laki tidak dikenal tersebut saat akan keluar pintu pagar rumah.

Namun laki-laki tersebut balik memanggil korban untuk datang kepadanya. Saat itu juga, korban berlari mendekati laki-laki tersebut sambil berlari dan laki-laki itupun juga langsung lari kabur. Korbanpun terus mengejarnya dengan teriak maling.

Polisi Ringkus Kurir Narkoba Beserta 51 Gram Sabu, Identitas Terkuak Ternyata Kakak Freddy Budiman

UPDATE 7 Provinsi yang Laporkan Tak Ada Tambahan Kasus Baru Corona Hari Ini, Selasa 20 Juli 2020

UTBK SBMPTN 2020 Universitas Brawijaya Tahap 2, Tersisa 50 Orang, Mayoritas Peserta Relokasi Ujian

"Teriakan maling dari korban mendapat perhatian warga sekitar yang kebetulan ada di jalanan tersebut sehingga ikut mengejar pelaku pendurian handphone," ucap Iptu Rony Yunimantara kepada TribunJatim.com.

Dikejar korban bersama warga, menurut Rony Yunimantara, pelaku bersembunyi di samping salah satu rumah warga. Dan pelakupun diamankan warga beserta barang bukti handphone milik korban dari tangan pelaku pencurian.

Petugas Kepolisian Sektor Kertosono yang menerima informasi kalau ada pencuri tertangkap warga langsung datang ke lokasi dan mengamankan pelaku untuk diproses hukum lebih lanjut.

"Atas perbuatanya tersebut tersangka terancam dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman hingga lima tahun penjara," tutur Iptu Rony Yunimantara kepada TribunJatim.com. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved