Breaking News:

Pilkada Jember

Lolos, Pasangan Faida-Vian Bisa Daftar Jadi Bakal Calon dari Jalur Perseorangan Pilkada Jember 2020

Pasangan Faida-Vian dinyatakan bisa mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan untuk Pilkada Jember 2020.

TRIBUNJATIM.COM/SRI WAHYUNIK
Ketua KPU Jember, M Syai'in menyerahkan berita acara rekapitulasi kepada Bakal Calon Bupati Faida, Senin (20/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pasangan Faida-Vian ( Dwi Arya Nugraha Oktavianto ) dinyatakan bisa mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jember 2020.

Hal ini berdasarkan dari hasil rekapitulasi syarat dukungan calon perseorangan yang rampung dilakukan oleh KPU Jember, Senin (20/7/2020).

Dalam rapat pleno terbuka rekapitalasi tersebut, pasangan Faida-Vian terdata didukung oleh lebih dari 146 ribu lembar berkas dukungan yang sah.

Sementara, untuk batas minimal syarat dukungan bakal calon kepala daerah dari jalur perseorangan di Pilkada Jember 2020 adalah 121.127 lembar berkas dukungan.

"Ada 146 ribu lebih lembar berkas dukungan yang sah untuk pasangan bakal calon Faida-Vian. Sudah lebih dari batas minimal syarat dukungan, karenanya, mereka bisa mengikuti tahapan selanjutnya. Bisa mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah pada bulan September nanti," ujar Ketua KPU Jember, M Syaiin, seusai rapat pleno terbuka rekapitulasi.

Rekapitulasi berkas bakal calon dari jalur perseorangan itu dilakukan setelah verifikasi faktual dari rumah ke rumah selesai.

Sultan dari Jember Pembeli Rumah Mewah Anang-Ashanty Rp 35 M Mengaku Pengusaha Tambang Papua

Rekapitulasi awal dilakukan di tingkat desa dan kelurahan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kemudian di tingkat kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan terakhir di tingkat kabupaten oleh KPU Jember pada Senin (20/7/2020).

Rapat pleno tersebut memutuskan jika pasangan Faida-Vian lolos untuk mendaftar bakal calon kepala daerah di kontestasi Pilkada Jember pada bulan Desember 2020.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved