Breaking News:

Pelanggan Baru First Media Naik 52 Persen Per Bulan Ditengah Pandemi Covid-19

Kenyataan itu berdampak pada peningkatan penambahan pelanggan PT Link Net Tbk dengan brand First Media di Jawa Timur dan Bali. Penambahan pelanggan

TRIBUNNEWS.COM/BUDI PRASTYO
First Media 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persaingan jaringan internet semakin ketat, apalagi selama masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Akses internet kini semakin dibutuhkan masyarakat. Lebih adanya pembelajaran jarak jauh atau daring bagi siswa. Regulasi sekolah tersebut menjadikan akses internet menjadi kebutuhan utama saat ini, termasuk dunia usaha.

Kenyataan itu berdampak pada peningkatan penambahan pelanggan PT Link Net Tbk dengan brand First Media di Jawa Timur dan Bali. Penambahan pelanggan baru meningkat hingga mencapai 52 persen per bulannya. Sementara penambahan pelanggan dibandingkan tahun 2019 lalu meningkat 9 persen.

Didi Harijanto selaku Business Unit Head wilayah Jawa Timur dan Bali PT Link Net Tbk mengatakan, saat ini pelanggan di Jatim dan Bali sebesar 115 ribu dengan coverage jaringan ada di Kota Surabaya, Sidoarjo, Malang, Gresik dan tahun ini perluasan ke Kota Madiun dan Kediri. Saat ini Home Passed first media di Jatim Bali capai 456 ribu.

“Kebutuhan akses internet yang tinggi menjadi sebab banyak penambahan pelanggan baru apalagi selama masa pandemi Covid-19. Kita optimistis di tengah pandemi masih bertumbuh,” paparnyakepada media Kamis (23/07).

Kontribusi First Media di Jatim menurut Didi Harijanto terhadap nasional sebesar 13-15 persen dan diharapkan terus bertambah seiring penambahan pelanggan baru.

“Harapan kami bertumbuh karena potensi pasar masih sangat terbuka dan kebutuhan akses internet sangat besar. Kami optimis akan ada pelanggan baru,” jelasnya.

hal senda dikataakan Victor Indajang selaku Deputy CEO dan Chief Operations Officer PT Link Net Tbk, bahwa selama masa pandemi Covid-19, First Media mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Periode pertengahan Maret – Mei 2020, First Media mengalami kenaikan traffic internet yang signifikan sebesar 47%, dan jumlah pelanggan yang meningkat sebesar 40% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

"Hal ini didorong dari adanya penerapan kebijakan social atau pyshical distancing yang menuntut kebutuhan masyarakat akan konten-konten digital dan akses layanan internet,”

Kuartal 1-2020, First Media menambahkan 73.629 Home Passed dan total menjadi 2,54 juta Home Passed. Pada periode yang sama, peningkatan juga terjadi pada jumlah pelanggan baru yang naik 31.757 pelanggan, sehingga total menjadi 699.962 pelanggan; dimana 32% pelanggan baru berasal dari Batam, Semarang, Medan, Solo, Bali dan kota lainnya.

Halaman
12
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved