Breaking News:

Serahkan 20 Mesin ADM, Gubernur Jatim Khofifah Ingatkan Masyarakat Cetak Kartu Identitas Anak

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) pada 20 kabupaten/kota di Jawa Timur.

TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) pada 20 pemda di Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Jumat (24/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan Anjungan Dukcapil Mandiri ( ADM ) pada 20 kabupaten/kota di Jawa Timur, Jumat (24/7/2020).

20 daerah penerima mesin ADM itu adalah Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Malang, Kota Kediri, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Banyuwangi.

Selain itu juga Kabupaten Pacitan, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Tuban, dan Kabupaten Bangkalan.

Dalam penyerahan tersebut, Khofifah Indar Parawansa berpesan agar ADM ini menjadi sarana untuk melengkapi kebutuhan administrasi kependudukan masyarakat.

Terutama bagi masyarakat yang kini belum membuatkan Kartu Identitas Anak (KIA), sebagai program baru banyak orang tua yang belum aware untuk mendaftarkan anak-anak mereka dalam KIA.

“Kebutulan kemarin kan baru saja kita peringati Hari Anak Nasional (HAN), maka saya mohon tolong jadikan momen ini untuk mengingatkan kembali masyarakat agar segera mengurus KIA bagi anak-anak mereka, karena banyak yang belum aware,” kata Khofifah Indar Parawansa.

2.091 Kampung Tangguh Telah Tersebar di Jawa Timur, Kapolda Jatim Ungkap Keunggulannya

Ditegaskan Khofifah Indar Parawansa, KIA adalah bagian yang penting untuk melindungi hak-hak anak. Dengan memiliki KIA perlindungan secara adminitratif pada anak bisa terpenuhi.

Terlebih dengan adanya ADM, proses mengurus berkas administrasi kependudukan jadi lebih mudah dan cepat.

ADM ini, Khofifah Indar Parawansa minta agar ditempatkan di mal pelayanan publik atau di pusat keramaian. Agar bisa mendatangkan multiplier effect bagi masyatakat. Saat ingin belanja, juga bisa mengurus berkas kepndudukan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved