Breaking News:

All New BMW 840i Gran Coupe M Technic & The New BMW 840i Coupe M Technic Resmi Mengaspal

Seri 8 terbaru dari BMW yakni All New BMW 840i Gran Coupe M Technic & The New BMW 840i Coupe M Technic resmi mengaspal di Jawa Timur hari ini, Kamis

Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah
Inilah tampilan The New BMW 840i Coupe M Technic saat diperkenalkan oleh Astra BMW Surabaya kepada awak media di Jatim, Kamis (30/7/2020). 

 Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seri 8 terbaru dari BMW yakni All New BMW 840i Gran Coupe M Technic & The New BMW 840i Coupe M Technic resmi mengaspal di Jawa Timur hari ini, Kamis (30/7/2020).

Resmi mengaspal di Jatim hari ini, kedua varian mobil dari Seri 8 terbaru dari BMW itu disebut oleh Astra BMW untuk spesifikasi teknisnya identik sama.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Cabang BMW Astra Surabaya, Yopy Antonio.

"BMW 840i Coupe M Technic memiliki seluruh spesifikasi teknis indentik dengan varian Gran Coupe seperti mesin 6-silinder 3,000cc dengan BMW TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 340hp dan torsi hingga 500Nm, serta sistem keamanan dan driving assistant terbaru," kata Yopy kepada awak media saat peluncuran Seri 8 terbaru dari BMW yakni All New BMW 840i Gran Coupe M Technic & The New BMW 840i Coupé M Technic, di astra BMW Surabaya, Kamis (30/7/2020).

Penggunaan perlengkapan eksklusif dari M Carbon Package juga turut disematkan diseluruh bagian eksterior termaksud diantaranya M Carbon Roof.

Takbir Keliling di Tuban Dilarang, Polisi Imbau Takbiran Cukup Dilaksanakan di Masjid

Pekerja Sor Terop di Kediri Merasa Iri. Tempat Karaoke Dibiarkan, Hajatan Dilarang

MODUS Kasus Predator Fetish Perdayai Korban, Ancaman Kedok Riset-Uang, Kasus Lain Muncul Pasca Viral

"Untuk menekankan tampilan sporty yang lebih kuat The New BMW 840i Coupe M Technic juga dilengkapi dengan velg light-alloy 20" BMW M Y-spoke 728 M bicolour dengan ban performance dalam finishing Jet Black untuk keseluruhan bagian velgnya dan ban performa tinggi dengan ukuran berbeda di depan dan belakang, yang dimana hal ini ada juga pada All New BMW 840i Gran Coupe M Technic," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Tak hanya itu saja, lanjutnya, bagian depan THE 8 Gran Coupe juga identik dengan desain 8 Series Coupe.

Terkait hal yang membedahkan kedua mobil itu, ia mengatakan bedanya dari proporsinya dan desain sisi dan ujung belakang.

Jadi selain proporsinya yang sangat berbeda secara signifikan, desain sisi dan ujung belakang All-new BMW 8 Series Gran Coupe juga membedakannya dari saudaranya, 8 Series Coupe.

"Hal itu ada karena bingkai kaca depan pada All-new BMW 8 Series Gran Coupe lebih tegak, maka garis atap juga hadir lebih tinggi, yang berarti ruang kepala tambahan di bagian depan dan belakang," tambahnya.

Yopie menambahkan, pada All-new BMW 8 Series Gran Coupe pula garis atap menyatu ke bagian belakang dengan elegan, melalui transisi berbentuk sirip di sekitar pilar C yang membuat bentuk kendaraan semakin sporty.

Serta kaca belakang juga mengikuti garis yang sedikit lebih curam untuk hasilkan ruang bagasi yang lebih besar jika dibandingkan yang The New BMW 840i Coupé M Technic.

Dan tentunya juga perbedaan yang paling mencolok, kata Yopy,  terlihat dari desain pintunya, yang mana pada The New BMW 840i Coupe M Technic punya desain hanya dua pintu, sementara All-new BMW 840i Gran Coupe M Technic empat pintu.

Sekadar informasi, untuk harga OTR di Surabaya sendiri The New BMW 840i Coupe M Technic dijual seharga Rp 2.750.000.000 sementara All-new BMW 840i Gran Coupe M Technic dijual seharga Rp 2.818.000.000.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved