Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Rapid Test Murah di Stasiun Madiun Buka Mulai Hari Ini, Penumpang KA Jarak Jauh Bayar Rp 85 ribu

Layanan rapid test murah di wilayah PT KAI Daop 7 Madiun buka mulai hari ini Kamis, (30/7/2020). Penumpang KA Jarak Jauh cukup membayar Rp 85 ribu.

SURYA/RAHARDIAN BAGUS
PT Kereta Api Indonesia sediakan layanan rapid test murah untuk penumpang KA jarak jauh. Di Stasiun Madiun, layanan mulai dibuka Kamis (30/7/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan rapid test murah.

Layanan tersebut diadakan untuk mempermudah masyarakat melakukan perjalanan menggunakan kereta api, di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Penumpang KA Jarak Jauh, bisa melakukan rapid test seharga Rp 85 ribu di stasiun.

Lusi, Orang Ketiga di Hubungan Yodi Prabowo-Suci Muncul ke Publik, Pekerjaan & Kondisi Terkuak: Maaf

Masjid Al Akbar Surabaya Lakukan Penyembelihan H +1 Salat Idul Adha, Tidak Ada Kupon Daging Kurban

"Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa adaptasi kenormalan baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya" kata Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Kamis (30/7/2020) pagi.

Inovasi ini adalah hasil dari sinergi BUMN antara KAI dengan RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Tentunya kolaborasi antar BUMN ini turut mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Layanan rapid test murah tersedia di 12 stasiun, dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00.

Pedagang Hewan Asal Luar Tulungagung Rapid Test di Lokasi, Cegah Sebaran dan Jaga Zona Tetap Kuning

Ada ASN Meninggal Positif COVID-19, Bupati Pasuruan Beri Pesan Tegas ke OPD

Adapun ke-12 stasiun tersebut ialah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, dan satu stasiun yang berada di wilayah Daop 7 Madiun, yaitu Stasiun Madiun.

“Untuk mendapatkan fasilitas rapid test di stasiun dengan harga terjangkau ini, syaratnya cukup mudah, yakni pelanggan sudah membeli tiket KA Jarak Jauh,” jelas Ixfan.

Pada Senin, 27 Juli kemarin layanan ini mulai tersedia di Stasiun Pasar Senen.

Sedangkan untuk Stasiun Madiun, sesuai dengan hasil rapat bersama dengan PT Rajawali Nusindo Cab Madiun, disepakati layanan rapid test seharga Rp 85.000,- akan mulai dibuka Kamis, (30/7/2020).

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved