Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

Update Corona di Nganjuk - Jumlah Warga Positif Corona Meningkat, Tembus Angka 200 Orang

Jumlah warga terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Nganjuk mengalami peningkatan hingga mencapai 201 orang, Minggu (2/8/2020).

Pixabay
Ilustrasi virus Corona. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Jumlah warga terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Nganjuk mengalami peningkatan hingga mencapai 201 orang, Minggu (2/8/2020).

Ini setelah adanya penambahan warga terkonfirmasi positif Corona sebanyak enam orang berdasar hasil tes Swab yang diterima tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk.

Juru bicara tim Gugus Tugas Covid-19 Nganjuk, Dr Hendriyanto menjelaskan, tambahan warga terkonfirmasi potisif Corona tersebut terdiri empat laki-laki dan dua perempuan.

Rumah Mantan Ketua Ketua RT di Girilaya Surabaya Terbakar, Saksi Mata; Berawal dari Asap Hitam

DPD Golkar Gresik Usung Gus Yani - Ning Min Maju di Pilkada: Kita Terima Tanpa Mahar

Mereka semua saat ini menjalani perawatan di RSUD Nganjuk dengan berbagai keluhan sakit mulai dari mual, batuk, demam, sesak nafas, dan sebagainya.

"Semua warga positif corona tambahan tersebut dengan riwayat menjalani perawatan di RSUD Nganjuk," kata Hendriyanto.

Dijelaskan Hendriyanto, keenam warga terkonfirmasi positif Corona masing-masing berasal dari Kecamatan Nganjuk Kota sebanyak tiga orang, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Rejoso, Sawahan, dan Berbek.

Dengan demikian, untuk tambahan warga positif corona terbanyak dari Kecamatan Nganjuk Kota dengan usia tertua seorang nenek 73 tahun.

Pemkab Malang Persilakan Pengelola Tempat Wisata Membuka Usahanya dengan Syarat Ini

Profil-Biodata Aakar Abyaksa, Founder Jouska Indonesia yang Kini Disorot karena Merugikan Kliennya

"Dan sebagian besar untuk warga positip corona tambahan kali ini usianya dibawah 50 tahun," ucap Hendriyanto.

Disamping itu, menurut Hendriyanto, untuk warga dinyatakan sembuh dari virus Corona di Kabupaten Nganjuk juga mengalami penambahan sebanyak empat orang.

Dimana salah satunya seorang nenek usia 70 tahun asal Kecamatan Wilangan yang menjalani isolasi mandiri di gedung Mpu Sendok Kota Nganjuk.

Waduh, 3 Zodiak yang Diprediksi Kurang Beruntung di Bulan Agustus 2020: Taurus, Virgo, Capricorn

Lebih dari Satu Bulan, Proyek Underpass di Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik Tak Kunjung Dikerjakan

"Dengan demikian, jumlah warga Kabupaten Nganjuk yang dinyatakan sembuh dari virus Corona hingga hari ini telah mencapai sebanyak 106 orang," tandas Hendriyanto.

Sementara untuk update data sebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, ungkap Hendriyanto, untuk warga status ODR sebanyak 48.205 orang, untuk warga status ODP sebanyak 115 orang, untuk warga status PDP sebanyak 236 orang, dan untuk warga status OTG sebanyak 3.425 orang.

"Melihat masih terjadinya perkembangan sebaran Covid-19 kami tetap mengharapkan warga mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, tidak berkumpul, dan jaga kesehatan serta kebersihan," tutur Hendriyanto.

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved