Breaking News:

Arcandra Tahar : Akuisisi Aset Terbaru Warren Buffet Seperti Bisnis PGN

Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar menilai akuisisi Berkshire Hathaway terhadap aset Dominion Energy senilai USD 10 mi

istimewa
Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar 

 TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar menilai akuisisi Berkshire Hathaway terhadap aset Dominion Energy senilai USD 10 miliar cukup positif bagi PGN.

Menurut Arcandra model bisnis dari aset yang baru diakusisi oleh perusahaan investasi milik Warrent Buffet itu seperti halnya bisnis PGN.

"Akuisisi aset Dominion Energy yang dilakukan Warrent Buffet ini sangat menarik karena dilakukan pertama kali sejak terjadi pandemi COVID-19 Maret lalu. Lebih menarik lagi model bisnis Dominion Energy itu seperti PGN," kata Arcandra melalui laman Instagram @arcandratahar.

 Baru-baru ini Berkshire Hathaway Energy mengakuisisi 100% Transmisi Energi Dominion, Questar Pipeline dan Transmisi Gas Carolina dan 50% Sistem Transmisi Gas Iroquois.

Berkshire juga akan mengakuisisi 25% dari Cove Point LNG, fasilitas ekspor-impor dan penyimpanan untuk gas alam cair, salah satu dari hanya enam di Amerika Serikat.

Sebagai investor yang sudah teruji, keputusan Buffet masuk ke bisnis midstream gas bumi menandakan bahwa sektor ini memiliki potensi dan prospek yang cerah.

MotoGP Rep Ceska Jadi Penentuan Karir Rossi Selanjutnya, Finis di 5 Besar Bakal Gabung Petronas SRT

Ratusan Massa Aksi Damai Ngotot Buka Tempat Hiburan Malam, Pemkot Surabaya: Butuh Kajian Mendalam

Melly Goeslaw dan Anto Hoed Gelar Konser Virtual Argentium, Ajak 25 Artis untuk Nyanyikan 25 Lagu

Apalagi akuisisi itu merupakan yang pertama dilakukan Buffet sejak pandemi virus Corona atau Covid-19 menghantam ekonomi dan pasar saham di seluruh dunia Maret lalu.

 Lebih jauh Arcandra mengatakan, Buffet dikenal sebagai salah satu investor hebat dengan strategi investasi yang sering anomali dengan perilaku investor besar lainnya di dunia.

Namun dengan strategi investasi yang berbeda itu, Buffet terbukti berhasil mengembangkan asetnya jauh melebihi investor saham lainnya. Dengan kelihaiannya itu juga Buffet selalu tercatat dalam lima besar orang terkaya di dunia versi Forbes selama bertahun-tahun.

 "Kita mengenal Buffet sebagai investor yang bisa melihat jauh di depan. Strategi investasinya selalu berbasis fundamental bisnis dan berorientasi pada investasi jangka panjang. Pilihan aset oleh Buffet ini juga menandakan bahwa sektor energi, khususnya midstream gas sangat prospektif," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved