Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Dukung Penelitian Deteksi Covid-19 RSUD dr Soetomo Surabaya, Petrokimia Gresik Kucurkan Rp 163 juta

Dukung penelitian deteksi virus Corona, Petrokimia Gresik kucurkan dana Rp 163 juta untuk RSUD dr Soetomo Surabaya, enin (3/8/2020).

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
PENELITIAN - Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi saat sambutan penyerahan bantuan dana penelitian deteksi SARS-CoV-2 kepada RSUD dr Soetomo Surabaya, Senin (3/8/2020). 

TRIBUNJATIM,COM, GRESIK - Petrokimia Gresik, mendukung penelitian deteksi virus Corona ( Covid-19 ) di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Dukungan perusahaan diberikan dalam bentuk pemberian dana penelitian sebesar Rp 163 juta, Senin (3/8/2020).

Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi mengatakan, penelitian ini sangat penting, mengingat RSUD dr Soetomo merupakan rumah sakit rujukan Covid-19 tingkat provinsi.

SDN 4 Gunungsari Kota Batu Mulai Adakan KBM Tatap Muka, Jam Istirahat Dipakai Olahraga dan Berjemur

Pria Jombang 9 Tahun Merantau ke Amerika, Pulang-pulang Bacok Istri, Kaget Lihat Isi Rumah

Selain itu, menurut Rahmad, sekarang ini dari data Pemerintah Provinsi Jawa Timur, hingga Sabtu (1/8/2020), total kasus konfirmasi positif di Jatim sebanyak 22.324 atau tertinggi secara nasional.

Sehingga risiko penularan mayoritas kabupaten/kota di Jatim juga masih tinggi.

Penelitian ini dilakukan tim dari Departemen Ilmu Mikrobiologi Klinik Universitas Airlangga yang dipimpin dr Eko Budi Koendhori, dr., MKes., SpMK(K). Petrokimia Gresik memberian bantuan dana penelitian sebesar Rp 163 juta.

Viral Video Kakek Salat Idul Adha Pakai Seragam SMA, Pengakuan Pengunggah: Siapa Tahu Mau Bantu

NEWS VIDEO - Bak Truk Tronton Nyangkut hingga Lepas di Tol Sidoarjo-Porong, Sopir Sampai Sesak

"Tujuannya untuk mendeteksi kontaminasi virus SARS-CoV-2 di berbagai lokasi. Dengan demikian, langkah pencegahan yang dilakukan dapat lebih optimal, sekaligus memberi rasa aman bagi tenaga medis dalam memberikan pelayanan di area RS Dr. Soetomo," kata Rahmad.

Dari hasil penelitian tersebut, secara tidak langsung, Petrokimia Gresik ikut berupaya dalam melindungi tenaga medis dan masyarakat Indonesia dari bahaya paparan Covid-19.

"Hasil dari penelitian ini, nantinya dapat diterapkan atau menjadi referensi rumah sakit rujukan lain. Baik di Jatim maupun di provinsi lainnya di Indonesia. Mengingat sudah puluhan tenaga medis meninggal akibat terpapar virus usai menangani pasien Covid-19," imbuhnya.

lebih lanjut Rahmad mengatakan, bantuan ini untuk melengkapi rangkaian dukungan Petrokimia Gresik dalam percepatan penangan Covid-19, khususnya di bidang penelitian.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved