Breaking News:

Virus Corona di Kota Batu

SDN 4 Gunungsari Kota Batu Mulai Adakan KBM Tatap Muka, Jam Istirahat Dipakai Olahraga dan Berjemur

SDN 4 Gunungsari mulai menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Jam istirahat dipakai aktivitas pencegahan Covid-19: berjemur.

Penulis: Benni Indo
Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/DOKUMENTASI SDN 4 GUNUNGSARI
Kegiatan belajar mengajar tatap muka di SDN 4 Gunungsari. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu memberikan izin SDN 4 Gunungsari untuk menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M Chori melalui keterangan tertulis menjelaskan, pemberian izin tersebut setelah mempertimbangkan banyak hal, selain kondisi yang masuk kategori ‘hijau’ virus Corona ( Covid-19 ).

Hal lainnya adalah adanya persetujuan wali murid melalui Komite Sekolah.

Jelang Pilkada Surabaya 2020, Bertebaran Reklame #EriPenerusRisma: Visi Sama, Mimpi Serupa

Resepsi Ricuh Kedua Besan Perang, Berawal Perut Keroncongan Gegara Gulai Kambing, Kursi Melayang

“Keputusan untuk kembali menggelar KBM tatap muka salah satunya adalah untuk menampung aspirasi dan  keluhan serta permintaan dari Komite Sekolah yang mewakili orang tua siswa. Hal ini dikarenakan selama hampir empat bulan anak-anak libur sekolah dan tidak memiliki aktivitas serta kegiatan sama sekali,” ujar Chori, Senin (3/8/2020).

Dilanjutkan Chori, selain itu sebagian besar orangtua siswa hampir setiap hari bekerja sebagai peternak, buruh tani, dan kuli, sehingga ketika anak-anak di rumah tidak ada yang memantau dan mengawasi.

Oleh karena itu dalam rangka memberikan kegiatan yang bermanfaat kepada anak-anak serta mencegah ketertinggalan pelajaran, maka Komite Sekolah yang mewakili orang tua siswa mengajukan kepada pihak sekolah menyelenggarakan KBM tatap muka di sekolah.

BERITA TERPOPULER JATIM: Unjuk Rasa Tolak Radikalisme hingga 15.068 Pasien Covid-19 Jatim Sembuh

4 Perbedaan Peringatan HUT ke-75 RI di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Tahun Lalu, Hening Cipta

Selanjutnya dari pihak sekolah meneruskan kepada Dinas Pendidikan Kota Batu

“Dengan mempertimbangkan beberapa kondisi tersebut, maka Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu melalui Tim Teknis yang diketuai oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, memberikan rekomendasi untuk ada perlakuan khusus bagi kegiatan pembelajaran tatap muka SDN 4 Gunungsari, Kecamatan Bumiaji,” tegas Chori.

Namun demikian dalam pelaksanaannya akan tetap dipantau dan diawasi baik oleh pengawas sekolah maupun Dinas Pendidikan. Kebijakan khusus ini hanya berlaku bagi SDN 4 Gunungsari dan tidak untuk sekolah yang lain.

Secara umum kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah mengikuti kebijakan dari Kementerian Pendidikan yaitu diperkenankan apabila daerah tersebut masuk zona hijau, mendapatkan izin dari pemerintah daerah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved