Breaking News:

Hari Kemerdekaan 2020

Masker Skuba Merah Putih Mulai Diburu, Pedagang Wonokromo Sehari Bisa Jual Habis 500 Masker

Penjualan bendera merah putih di Wonokromo, Surabaya kebanjiran pembeli masker merah putih jelang Hari Kemerdekaan 2020. Sehari jual habis 500.

Penulis: Mayang Essa | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/MAYANG ESSA
Penjual masker nuansa merah putih yang mulai diburu pembeli jelang Hari Kemerdekaan, Wonokromo, Sabtu (8/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menjelang Hari Kemerdekaan 2020, terdapat salah salah satu barang tematik merah putih selain bendera yang mulai diburu pembeli, yaitu masker. 

Pasalnya, momen Hari Kemerdekaan 2020 ini berbeda dengan adanya pandemi virus Corona ( Covid 19 ). 

Masker merah putih dengan gambar burung garuda mulai banyak dijajakan. Salah satunya di pusat penjualan bendera merah putih di kawasan Wonokromo, Surabaya. 

Yuk Ikutan Pesta Merdeka Yamaha Jatim, Live Diskon Rp 10 Juta Cuma 1 Jam, Catat Tanggalnya!

VIRAL TERPOPULER: Curhat Cowok Capek Punya Rumah Besar hingga Sosok Penghina Aurel Hermansyah

Nur Hilda (33) adalah salah satu penjual musiman yang dibanjiri para pemesan masker skuba merah putih sejak bulan Juli lalu. 

Mendekati Hari Kemerdekaan, menurutnya masker skuba mulai banyak dicari pembeli. 

Bahkan tak tanggung- tanggung, mayoritas yang memesan memesan paket lengkap seperti bendera, umbul-umbul dan masker skuba merah putih, berasal dari perusahaan-perusahaan di Surabaya. 

Mengintip Kamar ART Raffi Ahmad Sultan Andara, Mirip Kos-kosan, Nagita Slavina: Desak-desakkan

Pilkada Serentak 2020 Angkat Tema Penanganan Covid-19, Mendagri Tito: Siap-siap Adu Gagasan!

Dalam sehari, kata Nur Hilda, ia bisa menjual masker skuba sebanyak seratus masker dengan harga yang cukup murah, bahkan jika membeli harga grosir bisa mendapat harga lebih murah. 

"Masker kebutuhan yang paling di cari sekarang apalagi morif merah putih dengan gambar garuda karena ini momennya kemerdekaan. Dan ini yang bisa mendongkrak penjualan karena kebanyakan membeli sepaket bendera dan masker,"ucap Nur Hilda, Sabtu (8/8/2020). 

Dalam produksinya, Nur Hilda mengaku dapat membuat masker 500 pcs masker tema merah putih dengan pesanan yang meningkat setiap harinya. 

“Sehari bisa produksi 500 masker dengan dijual grosir. Satu masker harganya mulai 5000 rupiah dengan model skuba,” tambahnya. 

Peningkatan jumlah penjualan rupanya juga dirasakan oleh Mulyati (40). Pedagang bendera musiman ini mulai memproduksi masker nuanasa merah putih yang mulai diburu pembeli. 

“Mulai bulan lalu sudah buat masker warna merah putih, jelang kemerdekaan juga jadi peminat nambah terus permintaannya,” katanya. 

Penulis: Mayang Essa

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved