Breaking News:

Pilkada Ponorogo

Sinyal Kuat Dukungan PDI Perjuangan di Pilkada Ponorogo 2020: Sugiri Sancoko Dapat 'Atensi Khusus'

PDIP Ponorogo masih tunggu rekomendasi DPP PDIP dalam Pilkada Ponorogo 2020. Ketua DPC Logos: Bacabup Sugiri Sancoko mendapatkan atensi khusus.

TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Bambang Juwono (tengah) Saat Menerima Relawan Bacabup Ponorogo, Sugiri Sancoko. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Bakal Calon Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mendapatkan atensi khusus PDI Perjuangan dalam memperebutkan rekomendasi Pilkada Ponorogo 2020.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Ponorogo, Bambang Juwono, saat menerima kunjungan ratusan relawan dan simpatisan Sugiri Sancoko di Kantor DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Sabtu (8/8/2020) malam.

"Tentu ini sesuatu yang luar biasa karena teman relawan dan pendukung Sugiri Sancoko hadir di kantor PDI Perjuangan dan menjadi kewajiban kami untuk mendengarkan aspirasi masyarakat serta memperjuangkannya untuk sampai DPP," kata Logos, sapaan akrab Bambang Juwono.

TP PKK Nasional Sambang Kampung Heritage Kayutangan, Turun Cegah Covid-19: Bagi-bagi Masker

BERITA TERPOPULER SELEB: Kisah Pilu Vokalis Vagetoz hingga Lutut Kekeyi Terbentur Didorong Ria Ricis

PDIP Ponorogo sendiri masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP yang rencananya akan diumumkan pada bulan Agustus ini.

"Kita menunggu keputusan rekomendasi, tapi Pak Sugiri Sancoko atas rekomendasi rakyat mendapatkan atensi khusus karena di lapangan satu-satunya yang punya potensi untuk melawan petahana adalah beliau," kata Anggota DPRD Jatim ini.

Ia menambahkan, bisa saja Sugiri Sancoko mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan, walaupun ia tidak daftar di DPC PDI Perjuangan, karena berbagai pertimbangan yang diputuskan oleh DPP.

BERITA TERPOPULER JATIM: Pohon Pisang Unik di Lamongan hingga Petaka Lupa Matikan Setrikaan di Tuban

Mengintip Koleksi Kain Milik Gilang Bungkus yang Diakui Bikin Terangsang, Tali Hitam-Putih Buat Apa?

Namun begitu, PDI Perjuangan harus berkoalisi dengan partai lain jika ingin mengusung Sugiri Sancoko di Pilkada Ponorogo 2020.

"Pembicaraan koalisi sudah kita lakukan dengan beberapa partai dan saat ini masih dalam proses pematangan. Kami yakin partai lain yang keputusannya masih ngambang bisa segera bergabung dengan kami," lanjutnya.

Terkait kursi Bakal Calon Wakil Bupati, PDI Perjuangan akan membicarakannya lebih lanjut dengan partai koalisi dan dengan Sugiri Sancoko sendiri.

Sementara itu perwakilan relawan Sugiri Sancoko, Sukijo mengatakan niatnya datang ke Kantor DPC PDIP Ponorogo adalah untuk menggelar doa bersama untuk kesuksesan jagoannya dalam Pilkada Ponorogo 2020.

"Kita juga berkeinginan menyampaikan aspirasi kepada DPC PDIP Ponorogo yang akan diteruskan ke DPP PDIP agar rekomendasi jatuh ke orang yang tepat yaitu Sugiri Sancoko," ujarnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti

Editor: Heftys Suud

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved