Breaking News:

Hari Kemerdekaan 2020

Berbagai Atribut Agustusan di Kampung Bendera Darmo Surabaya Diburu Pembeli

penjualan ornament berbagia macam umbul-umbul maupun bendera merah putih di Kampung Bendera, Jalan Darmo Kali, Surabaya tetap menunjukan geliatnya.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Yoni Iskandar
Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah
Satu diantara pedagang grosir penjual ornament Merah Putih yang berada diwilayah kampung Bendera, yakni Gatot Seriadi saat ditemui Harian Surya dan TribunJatim.com, Senin (10/8/2020) di Darmokali - Wonokromo Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -Hari Kemerdekan Ri ke-75 tidak lama lagi dirayakan bagi rakyat Indonesia, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2020.

Namun kemeriaan Bulan Agustus 2020  akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya tatanan normal baru atau "new normal" membuat berbagai perayaan secara tatap muka tidak bisa terlaksana seperti tahun lalu.

Meskipun demikian, penjualan ornament berbagia macam umbul-umbul maupun bendera merah putih di Kampung Bendera, Jalan Darmo Kali, Surabaya tetap menunjukan geliatnya.

Gatot Seriadi. sebagai pedagang grosir yang berada di wilayah kampung Bendera Surabaya ini tetap dicari orang dan semakin banyak  pembeli yang datantg di kampungnya.

"Saya sendiri merasa heran mas, situasi tidak laku saat berjualan ditengah adanya pandemi ini tidak terjadi," kata Gatot kepada TribunJatim.com, Senin (10/8/2020) di kampung Bendera Surabaya.

Gatot memastikan, bahwa omzewt penjualan atribut Agustusan semakin meningkat dan terimbas dengan adanya virus Corona atau Covid-19.

VIRAL Cewek-Cowok Paksa Bocah Pegang Botol Miras & Joget, Woy Minum, Ending Menyesal: Kita Ledekin

BREAKING NEWS - Puluhan Rumah dan Mobil Warga Situbondo Jatim Diduga Dirusak Sebuah Perguruan Silat

Lesty Kejora Pernah Sewa Dress Rp50 Ribu, Rizky Billar Kagum dan Terinspirasi: Mengharukan Bagi Saya

"Penjualan justru naik sampai 50 persen di tahun ini," kata Gatot kepada TribunJatim.com.

Pria yang sudah berjualan atribut Agustusan selama 15 tahun di kampung bendera itu mengungkapkan, bahwa ramai penjualan dimulai setelah tanggal 1 Agustus 2020 atau lebih tepatnya setelah Hari Raya Idul Adha 2020.

"Sampai saat ini hanya melayani pembelian yang datang kesini atau secara offline saja, tidak melayani secara online,"jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved