Breaking News:

Pilwali Pasuruan 2020

Hanura Berikan Rekomendasi untuk Pilkada Kota Pasuruan, Sembilan Daerah Lain Menyusul

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Timur menyerahkan rekomendasi untuk pilkada Kota Pasuruan, Senin (10/8/2020) kepada pasangan Raharto Teno

bobby Koloway/surya
Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Timur menyerahkan rekomendasi untuk pilkada Kota Pasuruan, Senin (10/8/2020) kepada pasangan Raharto Teno Prasetyo dan Hasjim Asjari. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Timur menyerahkan rekomendasi untuk pilkada Kota Pasuruan, Senin (10/8/2020) kepada pasangan Raharto Teno Prasetyo dan Hasjim Asjari.

Kota Pasuruan menjadi daerah keempat yang telah mendapat rekomendasi dari Partai Hanura.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua DPD Hanura Jatim, Yunianto Wahyudi atau yang akrab disapa Masteng. Teno bersama Hasjim hadir langsung di lokasi penyerahan di DPD Hanura Jatim.

"Untuk rekom Kota Pasuruan sebenarnya sudah muncul sejak Maret. Namun, penyerahannya baru kami lakukan hari ini," kata Sekretaris DPD Hanura Jatim, Kakung Santoso kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (10/8/2020).

Kakung menjelaskan bahwa tak sulit bagi partainya untuk memberikan rekomendasi tersebut. Teno yang saat ini merupakan petahana Wali Kota Pasuruan dinyatakan telah sukses memimpin Kota Santri.

"Kami ingin keberlanjutan kesuksesan di Kota Pasuruan. Kami nilai calon yang kami usung memiliki elektabilitas dan kapabilitas," katanya kepada TribunJatim.com.

Diduga Ada Puntung Rokok di Mesin BBM, SPBU Mini di Sampang Ludes Terbakar, 4 Motor Ikut Terbakar

Potret Kebun Mayat di Kampus, Ada Jenazah Diikat hingga Dibiarkan Membusuk, ini Cerita di Baliknya

Nikita Mirzani Kesal Direkam Teman saat Kebelet dan Nekat Pipis di Pinggir Jalan Tol: Bangke Mail

Dengan adanya rekomendasi tersebut maka Hanura telah menurunkan empat rekomendasi. Sebelumnya, Partai Hanura sudah menurunkan rekomendasi di Kabupaten Mojokerto (Ikfina Fahmawati - Muhammad Al Barra), Lamongan (Yuhronur Efendi - KH Abdul Rouf), dan Sumenep (Fattah Jasin - M Ali Fikri).

Sedangkan untuk daerah lain akan menyusul dalam waktu dekat.

"Dari 19 daerah yang pilkada serentak tahun ini, Hanura akan mengusung di 13 daerah," kata Kakung sebelumnya.

Untuk beberapa daerah lain, Hanura masih akan mempertimbangkan berbagai masukan. Di antaranya, pertimbangan koalisi.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved