Breaking News:

Naik Bluebird Ditengah Pandemi, Kini Makin Mudah dan Aman Pakai QRIS GoPay

Lewat metode QRIS, GoPay dan Bluebird turut mendukung anjuran Pemerintah untuk mendorong transaksi digital (tanpa kontak) di moda transportasi

istimewa
Lewat metode QRIS, GoPay dan Bluebird turut mendukung anjuran Pemerintah untuk mendorong transaksi digital (tanpa kontak) di moda transportasi sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. 

 Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lewat metode QRIS, GoPay dan Bluebird turut mendukung anjuran Pemerintah untuk mendorong transaksi digital (tanpa kontak) di moda transportasi sebagai upaya pencegahan penyebaran virus virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata, bahwa lewat QRIS kini semakin mudah dan aman bagi masyarakat untuk membayar layanan Taksi Bluebird.

"Tanpa kontak langsung melalui GoPay," kata Budi kepada TribunJatim.com, Jumat (14/8/2020).

Budi Gandasoebrata menjelaskan,  uang elektronik terdepan di Indonesia tersebut sudah hadir di lebih dari 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia dengan memanfaatkan kode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Indonesia.

"QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya," jelasnya.

Puluhan Tahun, Pria ini Jadi Penjaga di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Malang Tanpa Dibayar

VIRAL Pengantin Wanita Nangis Didatangi Mantan, Pria Gondrong Tahan Air Mata, Sedih, Reaksi Suami?

Rumah Tangga Rizki DAcademy Diramal, Berat Dikatakan hingga Adanya Kerikil, Suami Nadya: Berserah

Pembayaran digital lewat QRIS itu menurut Budi Gandasoebrata, mampu menjadi pilihan utama untuk memudahkan masyarakat beraktivitas tanpa khawatir tentang resiko penyebaran Covid-19, karena transaksi QRIS dilakukan tanpa adanya sentuhan fisik.

"Dan apalagi hal itu juga sejalan dengan inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan) Gojek yang mendorong pengguna aplikasi mengutamakan pembayaran digital lewat GoPay," paparnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved