Breaking News:

Hari Kemerdekaan 2020

Komunitas Di Kota Malang Bentangkan Bendera Merah Putih Mengelilingi Alun Alun Tugu

Meriahkan HUT RI Ke 75, Komunitas Halokes Mbois Malang yang ada di Kota Malang memasang bendera merah putih di sepanjang Alun Alun Tugu,

Tribunjatim/kukuh kurniawan
Bentangan bendera merah putih sepanjang 366 meter yang dipasang Komunitas Halokes Mbois Malang di sepanjang Alun Alun Tugu, Minggu (16/8/2020) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Meriahkan HUT RI Ke 75, Komunitas Halokes Mbois Malang yang ada di Kota Malang memasang bendera merah putih di sepanjang Alun Alun Tugu, Minggu (16/8/2020) pagi.

Dari pantauan TribunJatim.com, bendera tersebut dipasang secara melingkar mengelilingi Alun Alun Tugu. Dan tak sedikit, masyarakat yang sedang olahraga pagi meluangkan waktunya sebentar untuk berswafoto di bendera itu.

"Kami memasang bendera terpanjang di Kota Malang ini untuk menggugah semangat nasionalisme, sekaligus menghargai jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Bendera ini kami pasang secara melingkar tak terputus untuk melambangkan dan membangkitkan semangat nasionalisme," ujar Ketua Alumni Halokes Mbois Malang, Heru Dedi Budiantoro kepada TribunJatim.com.

Terkuak Sumber Uang Rizky Billar, Gebetan Lesty Kejora Tak Cuma Syuting, Bisnisnya Tak Sembarangan

Profil-Biodata Jerinx SID, Suami Nora Alexandra Kini Ditahan Polisi Gara-gara Pencemaran Nama Baik

Sepekan Air PDAM di Gresik Kota Tidak Mengalir, Warga Kelabakan dan Tarpaksa Beli Air

Dirinya juga mengungkapkan alasan khusus bendera tersebut dipasang di tempat tersebut.

"Semata mata agar siapapun warga yang melintas, bisa melihat bendera ini dan kembali tumbuh rasa nasionalisme. Tidak hanya masyarakat, namun juga pihak eksekutif dan legislatif," tambahnya.

Rencananya bendera sepanjang 366 meter itu akan terus dipasang hingga tanggal 31 Agustus 2020.

Nantinya bendera tersebut akan diserahterimakan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

"Kami berharap, bendera ini dipakai setiap tahun menjelang HUT Kemerdekaan Indonesia dan dipasang sesuai anjuran Mendagri, yakni hingga 31 Agustus," paparnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan bahwa pembentangan bendera sepanjang ini baru pertama kali di wilayah Kota Malang.

"Saya kira pembentangan bendera sepanjang ini di Kota Malang, ya baru pertama kali ini. Dan ini juga sebagai bentuk kreatifitas berkarya, untuk memperingati dan menyemarakkan HUT RI Ke 75," jelasnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa pemasangan dan pembuatan bendera ini dilakukan sepenuhnya oleh komunitas Halokes Mbois Malang.

"Rencananya mereka akan memasang bendera setelah subuh, tetapi karena melihat kondisi lalu linta maka diputuskan pemasangan dilakukan pada jam 00.00 WIB. Dan kami meminta kepada semua masyarakat, untuk ayo saling menjaga bareng bareng bendera merah putih ini," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved