Breaking News:

Hari Kemerdekaan 2020

Gelar Upacara Hari Kemerdekaan ke-75 RI, Begini Harapan Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim

Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura menggelar Upacara Bendera Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaaan RI, 17 Agustus 2020 secara minimalis.

TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat upacara bendera merah putih pada 17 Agustus 2020 di halaman Pemkab Sumenep. 

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura menggelar upacara bendera peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2020 secara minimalis.

Pantauan di lokasi, upacara bendera merah putih kali ini berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi kekhidmatannya.

Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim mengatakan, pengibaran bendera merah putih Kemerdekaan ke-75 RI ini dilaksanakan secara minimalis guna menekan penyebaran Covid-19.

Sebelum Ramai Isu Tengkar, Ada Cerita Rizki DAcademy Soal Malam Pertama dengan Nadya: Kayak Asing

Terkuak Sumber Uang Rizky Billar, Gebetan Lesty Kejora Tak Cuma Syuting, Bisnisnya Tak Sembarangan

"Upacara kali ini minimalis, ini bagian dari upaya kami dalam hal pengendalian Covid-19. Lihat saja undangan sangat terbatas," kata Abuya Busyro Karim, Senin (17/8/2020).

Bupati dua periode ini berharap, pada momentum kemerdekaan ini bisa mengobarkan semangat seluruh elemen bangsa untuk terbebas dari Covid-19.

"Pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini, berharap kita semua segera bebas - merdeka dari Covid-19. Saya berharap, upaya pengendalian Covid-19 lebih maksimal," harapnya.

Tak Sembarangan Sosok Ayah Nella Kharisma, Calon Keluarga Dory Harsa Nyeni, Lihat Pekerjaannya

Peserta upacara kali ini, hadir dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan ASN. Selain itu juga ada 12 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Dalam upacara pengibaran bemdera merah putih di halaman kantor Bupati Sumenep, Kasat Sabhara Polres Sumenep bertindak sebagai komandan upacara dan Abuya Busyro Karim sebagai Inspektur upacara.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana

Editor: Pipin Tri Anjani

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI, Komunitas Sepeda Brompton Surabaya Lakukan Gowes Bertema Merah Putih

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved