Breaking News:

Hari Kemerdekaan 2020

Peringati HUT RI Ke-75, Gabungan Masyarakat di Sampang Gelar Pengibaran Bendera di Tengah Jalan Raya

Pemandangan berbeda pada momentum HUT Kemerdekaan RI ke-75 di jantung Kota Sampang, tepatnya di area Monumen Trunojoyo Sampang.

TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Suasana saat pengibaran bendera di tengah Jalan Raya Trunojoyo Sampang, Madura, Senin (17/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Pemandangan berbeda pada momentum HUT Kemerdekaan RI ke-75 di jantung Kota Sampang, tepatnya di area Monumen Trunojoyo Sampang, Madura, Senin (17/8/2020).

Pasalnya, sejumlah gabungan masyarakat yang terdiri dari Satlantas Polres Sampang, anggota kodim 0828 Sampang, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Mahasiswa di Sampang menggelar pengibaran bendera di tengah Jalan Raya Trunojoyo Sampang.

Pantauan TribunMadura.com (grup TribunJatim.com), saat berjalanya pengibaran bendera berukuran kurang lebih 3x2 meter tersebut memancing sipatik warga sekitar.

Sebelum Ramai Isu Tengkar, Ada Cerita Rizki DAcademy Soal Malam Pertama dengan Nadya: Kayak Asing

Pemerintah dan BI Resmikan Pengeluaran Uang Khusus Rp 75.000 pada Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI

Terbukti, para pemilik toko yang ada berkerumun untuk melihat dan melakukan penghormatan saat pengibaran bendera dilakukan.

Begitupun bagi para pengendara yang melitas memilih berhenti di masing-masing trafic light untuk mengikuti upacara.

Kanit Laka Lantas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan, bahwa kegiatan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ini dilakukan baru pertama kali di bumi Bahari.

Menurutnya, inovasi ini muncul seketika untuk menyatukan visi dan misi mengenang para pahlawan yang sudah bersusah payah memerdekakan negeri ini.

CEK SEKARANG Cara Dapat Uang Khusus Peringatan HUT RI ke-75, Lihat Jadwal-Lokasi Penukaran di Sini

Jadi pihaknya menginginkan semua elemen masyarakat di Sampang, terutama yang ada di jalan raya untuk sejenak mengingat jasa para pahlawan.

"Kegiatan ini hanya dilakukan di jalan raya area Monumen Trunojoyo Sampang yang merupakan icon Kabupaten Sampang," ujarnya.

Setelah pengibaran bendera di tengah jalan itu, pihaknya berharap kepada semua masyarakat Kabupaten Sampang untuk saling mengeratkan satu sama lain guna menjaga kerukunan dan membawa Indonesia lebih maju.

Halaman
12
Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved